Logo Lintasterkini

Kurir Narkoba 1000 Ekstasi dan 1 Kg Sabu Dibawa Ke Jakarta

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 20 Oktober 2012 06:51

Barang bukti yang berhasil disita dari tersangka
Barang bukti yang berhasil disita dari tersangka

Barang bukti yang berhasil disita dari tersangka

MAKASSAR – Pengedar narkoba dari negeri jiran Malaysia, Andi Muhammad Ishak (34) diterbangkan malam ini ke Jakarta untuk diproses lebih lanjut di Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel, Komisaris Besar (Kombes) Pol Richard M Nainggolan yang dikonfirmasi mengatakan, tersangka bersama barang bukti narkoba jenis sabu-sabu jenis kristal seberat 1 kilogram dan 1.000 butir ekstasi berlogo kanguru secepatnya akan diterbangkan ke Jakarta.

“Tersangka akan di proses di BNN Pusat di Jakarta. Jelas, kita akan kembangkan kasus peredaran narkoba asal Malaysia ini yang marak beredar di Indonesia. Malam ini, kita sedang cari pesawat menuju Jakarta untuk membawa tersangka dan barang buktinya,” kata Richard.

Richard menambahkan, pihaknya menyelidiki keterkaitan tersangka ini dengan tersangka narkoba yang ditangkap sebelumnya. “Kalau keterkaitannya dengan tersangka narkoba yang kita tangkap termasuk perwira Polda Sulsel, AKP Aulia masih kita selidiki. Jelas, kita akan kembangkan kasus ini,” tegasnya.

Tersang berhasil diringkus, Jumat (19/10/2012) sekitar pukul 18.15 Wita. Dari tangkapan tersebut, petugas berhasil menyita sabu-sabu seberat 1 kilogram dan 1000 butir ekstasi senilai Rp 2,3 miliar.

Kasus ini terungkap, setelah BNN Pusat Jakarta, BNN Provinsi Sulsel, Kantor Wilayah Bea dan Cukai, Direktorat Narkoba Polda Sulsel, Angkasa Pura II Makassar berkoordinasi dan langsung meringkus tersangka saat pesawat AirAsia AK 1316 dari bandara Kuala Lumpur, Malaysia mendarat di bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Tersangka tak bisa berkutik saat tas ransel hitamnya digeledah dan ditemukan narkoba jenis sabu-sabu jenis kristal 1 Kilogram dan seribu butir ekstasi logo kanguru yang dibungkus dengan aluminium foil dan karbon untuk tidak terdeteksi X-ray bandara.

Selain itu juga, petugas berhasil menyita Paspor tersangka, tiket pesawat Kuala Lumpur, Malaysia – Makassar, Indonesia, dua unit ponsel, mainan anak-anak untuk mengelabui petugas, laptop, serta uang tunai 158 Ringgit Malaysia.(rw/kpc)

 Komentar

 Terbaru

Nasional18 Mei 2022 13:47
Soal UAS Ditolak Masuk Singapura, Abu Janda Bilang Pemerintah Jangan Bela
JAKARTA – Kali ini penggiat media sosial Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda kembali berkomentar terkait dengan kebijakan Singapura ya...
Hukum & Kriminal18 Mei 2022 11:28
Arfandi Tewas Setelah Ditangkap Polisi, Kabid Humas : Belum Ada Tersangka
MAKASSAR – Sebanyak enam orang oknum polisi masih diamankan pihak Propam Polda Sulsel terkait kematian Muh Arfandi (18), warga yang tewas usai d...
News17 Mei 2022 22:18
Mahasiswa Bima Gelar Aksi Solidaritas di Makassar
MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bima dan Dompu (AMBD) Sulawesi Selatan menggelar aksi unjuk rasa di Flyover ...
Peristiwa17 Mei 2022 17:22
Empat Rumah di Jalan Sunu Makassar Terbakar
MAKASSAR – Sebanyak empat rumah di Jalan Sunu Lorong 1A, Kecamatan Tallo, Kota Makassar terbakar, Selasa (17/5/2022). Tidak ada korban jiwa dala...