Logo Lintasterkini

Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Polrestabes Makassar Berakhir Humanis

Maulana Karim
Maulana Karim

Rabu, 20 Oktober 2021 17:32

Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Polrestabes Makassar Berakhir Humanis

MAKASSAR– Sebanyak 1451 Personil Jajaran Polrestabes Makassar diberi arahan melalui apel pagi yang dipimpin langsung Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, pada Rabu (20/10/2021).

Salah satu dalam arahannya, Kombes Polrestabes Witnu meminta jajarannya untuk mengawal aksi aliansi yang melakukan unjuk rasa.

Kendati begitu, dari pantauan Lintasterkini di sejumlah titik jalan di Kota Makassar, terlihat sejumlah personil jajaran Polrestabes Makassar pun berdiri di jalan tanpa menggunakan senjata untuk mengawal aksi aliansi yang melakukan unjuk rasa itu.

Salah satunya, anggota satuan dari Lalu Lintas dan Satuan Shabara Polrestabes Makassar terlihat dengan sigap mengawal aksi dari Aliansi Barisan Muda Kesehatan Indonesia (BMKI) itu. Aksi tersebut dipimpin langsung Irham Tompo dengan belasan massanya dengan melakukan demonstrasi terkait tuntutan turunkan iuran BPJS.

Terlihat dari aksi itu juga, salah satu personil dari jajaran Satuan Lantas Polrestabes Makassar nampak, menyiram ban yang masih menyala usai sejumlah mahasiswa menyampaikan aspirasinya.

Seorang Aparat Kepolisian Menyiram Ban Dibakar Peserta Aksi di Jalan AP Pettarani Makassar.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana yang dikonfirmasi mengatakan bahwa sejak pagi tadi dirinya telah memimpin apel dengan menekankan pengawalan aksi mahasiswa dengan mengedepankan persuasif dengan humanis.

“Jadi memang tadi pagi, saya sampaikan kepada seluruh personil untuk mengawal aksi mahasiwa di sejumlah titik di kota makassar dengan persuasif dan humanis tanpa senjata,” singkat Komisaris Besar Polisi Ini.

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Nasional24 Oktober 2024 20:04
Bakamla RI Intercept China Coast Guard Coba Masuk Kembali ke Wilayah Yurisdiksi Indonesia
Berselang satu hari, Kapal China Coast Guard (CCG) 5402 kembali memasuki wilayah Yurisdiksi Indonesia, tepatnya di Laut Natuna Utara, pada Kamis (24/1...
Pemerintahan24 Oktober 2024 18:12
Bupati Adnan Minta Alat Kelengkapan Dewan Segera Dibentuk
GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pimpi...
Pendidikan24 Oktober 2024 18:06
FK Unhas-LUMC Belanda Gelar Research Internship 2024, Fokus Penelitian Infeksi pada Siswa SD di Kota dan Desa
MAKASSAR -Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK UNHAS) kembali menggelar program Research Internship 2024 sebagai bagian dari kerjasama denga...
Pemerintahan24 Oktober 2024 16:30
Pjs Wali Kota Makassar Ucapkan Selamat Kepada Anggota DPRD Baru, Tekankan Amanah dan Tanggung Jawab
MAKASSAR – Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota DPRD Makassar yang baru saja dilantik dalam Rapat...