Logo Lintasterkini

Rhoma Irama Masuk Bursa Capres Versi Majalah Indonesia 2014

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 20 Desember 2012 18:59

Rhoma Irama Masuk Bursa Capres Versi Majalah Indonesia 2014

JAKARTA – Raja Dangdut Indonesia, Rhoma Irama, masuk ke dalam bursa “Calon Presiden Kita” versi Majalah Indonesia 2014.

Majalah edisi perdana tersebut diperkenalkan dalam diskusi publik “Menuju Pilpres 2014 yang Lebih Berkualitas” oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) dan Majalah Indonesia 2014, di Bale Rumawat, Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Kamis (20/12).

Majalah Indonesia 2014 mencantumkan 36 nama yang mungkin memimpin Indonesia periode 2014-2019, salah satunya Rhoma Irama.

Direktur LSI, Burhanuddin Muhtadi, yang juga menjabat sebagai Dewan Redaksi di Majalah Indonesia 2014 menjelaskan, nama Rhoma Irama masuk dalam radar pemilih.

“Kita tahu Rhoma marak sekali belakangan ini. Sedangkan Jokowi disebut sebagai pemimpin yang ideal. Tapi itu semua kita balikkan lagi ke pemilih,” kata dia.

Berikut ini 36 nama tokoh Indonesia yang dimasukkan ke dalam bursa calon presiden 2014 versi majalah itu.

Sepuluh pertama adalah Aburizal Bakrie, Agum Gumelar, Agus Martowardojo, Anas Urbaningrum, Anies Baswedan, Chairul Tanjung, Dahlan Iskan, Din Syamsuddin, Djoko Suyanto, dan Endriartono Sutarto.

Selanjutnya, Gita Wirjawan, Hari Tanoesoedibjo, Hatta Rajasa, Hidayat Nur Wahid, Irman Gusman, Jokowi, Jusuf Kalla, Kristiani Herrawati, Luthfi Hasan, Mahfud MD.

Lalu, Marzuki Alie, Megawati Soekarnoputri, Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto, Pramono Edhie, Puan Maharani, Rhoma Irama, Rizal Ramli, Soekarwo dan Sri Mulyani.

Terakhir, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Surya Paloh, Suryadharma Ali, Sutiyoso, Wiranto, Yusril Ihza Mahendra. (rmol)

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa20 Mei 2022 02:24
Lansia Tewas Setelah Dipergoki Mencuri di Areal Tambang di Bantaeng, Tiga Polisi Diperiksa
Nasib malang menimpa seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Nuru Saali (78) di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kabarnya, ia tewas us...
News19 Mei 2022 23:55
Pelat Palsu Marak Beredar di Sulsel, Ada Pembiaran?
Aturan pemberlakukan tersebut memang sudah ada yakni mengacu pada Peraturan Polri (Perpol) Nomor 7 Tahun 2021 tentang Registrasi dan Identifikasi (Reg...
News19 Mei 2022 22:47
Bupati Pinrang Terpilih Memberikan Testimoni Di Rakornas BAN S/M
MAKASSAR — Bupati Pinrang, Irwan Hamid bersama Bupati Gowa dan Bupati Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah diundang dan terpilih untuk memberikan t...
Hukum & Kriminal19 Mei 2022 22:43
Berdamai, Ini Syarat Yang Diajukan Pelajar Korban Penganiayaan Di Pinrang Yang Videonya Viral Di Medsos
PINRANG – Penganiayaan yang dilakukan seorang pelajar laki-laki SMA Negeri 9 Cempa Kabupaten Pinrang terhadap. seorang pelajar perempuan tyang t...