Logo Lintasterkini

Dokumen BBM Solar Diduga Ilegal Masih Didalami

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Selasa, 20 Desember 2016 20:17

Ilustrasi.
Ilustrasi.

PANGKEP – Keabsahan dokumen Bahan Bakar Minyak (BBM) solar industri yang diduga ilegal masih terus didalami oleh aparat Polres Pangkep. BBM solar tersebut diangkut oleh sebuah mobil tangki BBM yang diamankan petugas di pelabuhan Biringkassi, Kecamatan Bungoro, Pangkep, pekan lalu.

BBM solar yang diamankan aparat Satuan Reskrim Polres Pangkep ini sebanyak 29000 ton. Saat diamankan, mobil tangki BBM ini dikemudikan oleh sopir bantu, sementara sopir utama tidak berada di lokasi.

Kasat Reskrim Polres Pangkep, AKP Rudi mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus dugaan BBM solar ilegal tersebut. Walaupun pemilik solar saat ini telah menyerahkan beberapa dokumen, namun tidak serta merta aparat bisa percaya begitu saja, namun dokumen tersebut terus didalami keasliannya.

“Dokumennya sudah ada, tapi kita masih mempelajari dan mendalami keabsahan dari dokumen itu,” kata AKP Rudi, Selasa, (20/12/2016).

Pemilik solar, kata Rudi, mengaku hanya mendapatkan order tanpa mengetahui peruntukan solar tersebut. Kasat Reskrim ini menegaskan, pihaknya akan mengungkap kebenaran kasus ini.

“Pemilik berdalih hanya menerima orderan, tidak tahu BBM Industri tersebut akan digunakan untuk apa, tapi kami akan bongkar kasus ini,” tegas Rudi. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...
News28 Juli 2021 23:39
Fadel Muhammad Tauphan Mantapkan Niat Jadi Ketua HIPMI Makassar
"Jabatan ketua bukanlah satu-satunya alasan saya maju di bursa pemilihan ini. Akan tetapi, ini jalan kami untuk berjuang menuangkan ide dan gagasan ka...