Logo Lintasterkini

Hadiri Penutupan Festival Maradika Se-Nusantara, Ini yang Disampaikan Kapolda Sulbar

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Jumat, 20 Desember 2019 11:12

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar  Hadiri Penutupan Festival Maradika Se-Nusantara.
Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar Hadiri Penutupan Festival Maradika Se-Nusantara.

SULBAR– Festival Maradika atau Keraton Nusantara Tahun 2019 yang berlangsung di Mamuju sejak tanggal 16 Desember 2019, hari ini resmi ditutup oleh Wakil Bupati Mamuju selaku ketua panitia pelaksana kegiatan, di Sapota Kelapa Tujuh (Anjoro Pitu), Kamis (19/12/2019).

Meski penutupannya sangat sederhana, para tamu dari raja-raja se-nusantara mengaku sangat senang selama berada di Mamuju mengikuti Festival Maradika, orang-orang di Mamuju sangat menjaga kearifan lokal, sehingga kami merasa ada dikampung sendiri, katanya.

Wakil Mamuju saat menutup kegiatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait, atas terselenggaranya festival ini dan mohon maaf atas segala kekurangan.

Sementara itu, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar dalam sambutannya mengungkapkan sangat berbahagia bisa berjumpa para Raja se-nusantara.

“ Semoga dengan melalui kegiatan ini persatuan daerah semakin kukuh dan saling mendukung dalam kebaikan demi Indonesia yang lebih aman, damai dan sejahtera,” ungkap Brigjen Pol Baharudin.

Terlihat dalam kegiatan penutupan tersebut, para tamu dari raja-raja senusantara diajak berkeliling ke lokasi wisata Mamuju City, kediaman Kapolda dan menikmati pemandangan di Mamuju tidak ada acara besar-besaran namun para tamu merasa senang dan lebih menikmati waktunya selama di Mamuju.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menjelaskan, “Penutupan festival ini memang tidak semeriah kota lain namun paling berkesan baik bagi para raja-raja yang hadir di Mamuju kerena Sulbar mengutamakan kearifan lokal dan masyarakatnya yang malaqbi,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan penutupan festival maradika ini, Bupati Mamuju, Kepala Perbendaharaan Provinsi, Danrem 142 Tatag, Danlanal, para pejabat utama dan seluruh tamu undangan lainnya. (*)

 

 Komentar

 Terbaru

News18 April 2024 07:36
Halal Bihalal IKA SMANSA 81 Momentum Lepas Rindu Sesama Alumni
MAKASSAR – Alumni SMAN 1 Makassar berkumpul dan melepas rindu di kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Jalan Amirullah, Rabu (...
News17 April 2024 21:38
Jelang Masa Kepemimpinan AIH Berakhir, BKPSDM Pinrang Pastikan Tidak Ada Mutasi
PINRANG — Kabar akan adanya mutasi atau pergeseran jabatan di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang jelang berakhirnya masa jabatan Bupa...
Ekonomi & Bisnis17 April 2024 19:52
Libur Lebaran, Bugis Waterpark Adventure Semakin Diminati Turis Domestik
MAKASSAR – Sejumlah turis domestik menikmati liburan di Bugis Waterpark Adventure (BWP). Wisata air ini menjadi destinasi wisata favorit untuk m...
Ekonomi & Bisnis17 April 2024 16:24
Swiss-Belcourt Makassar Tawarkan Paket Halal Bihalal Seharga Rp 88.000/orang
MAKASSAR – Setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan selama satu bulan, ini adalah waktu yang tepat untuk melaksanakan halal bihalal usai Hari Ra...