Logo Lintasterkini

Sinkronisasi Data Vaksinasi, Polres Barru Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 20 Desember 2021 19:05

Sinkronisasi Data Vaksinasi, Polres Barru Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

BARRU – Kepolisian Resor Barru menggelar rapat koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka sinkronisasi data vaksinasi Kabupaten Barru, di aula Polres Barru, Minggu (19/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, S.IK., MM, Wakapolres Barru Kompol Eddy Sumantri., S.Sos., M.Si, Sekda Kab. Barru DR. Abustan, M.Si, Koordinator Sekretaris SPC-19 Kab. Barru Darwis, ST.

Ada pula Kadis Kesehatan Kab. Barru dr. Amis Rifai, M.Kes, Kadis Sosial Kab. Barru A. Makmun, S.E, M.M, Kadis PMD, PPKB, dan P3A Kab. Barru Jamaluddin, S.Sos, M.H., para Kabag dan Kasat Polres Barru, para Kapolsek Jajaran Res Barru, Para Camat Sekabupaten Barru, Kepala UPTD Puskesmas Sekab.Barru, para Lurah dan Kepala Desa Sekabupaten Barru.

Bupati Barru menyampaikan ucapan terima kasihnya setelah rakor pertama sudah naik 2,94 persen dimana saat ini sudah mencapai 51,54 persen dan mengharapkan bisa mencapai 70 persen diakhir tahun.

“Saya harap Desa yg masih rendah data vaksinnya agar tetap dipacu dan saya minta agar data ASN yang belum divaksin seluruhnya, saya ingin ASN menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat sesuai data capil 18,78 persen, kepada kadis kesehatan jangan sampai kita kehabisan vaksin dan kepada Pak Sekda saya minta dipanggil semua pendamping agar semua bantuan sosial vaksin menjadi persyaratan utama,” ucap Bupati Barru.

Sementara itu, Kapolres Barru dalam arahannya mengatakan untuk mengejar target vaksinasi nasional harus ada sinkronisasi data dan kesepakatan bersama. Pelayanan administrasi dan Bansos agar ditunda bagi warga yang belum divaksin, tapi dengan cara humanis.

Apa lagi varian Omicron sudah masuk di Indonesia dengan tingkat penyebaran 5 kali lebih cepat dari varian Delta.

Sementara itu mulai 20 hingga 31 Desember akan diadakan gebyar vaksin bersama Pemda Barru dengan hadiah sepeda motor, Hand Phone dan peralatan elektronik.

“Saya mengajak kita bersama untuk saling bersinergi dan terus menjalin koordinasi sehingga tujuan untuk menyukseskan program vaksinasi massal terhadap masyarakat Kabupaten Barru dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapakan,” tutup Kapolres Barru. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal20 Januari 2022 14:54
Polisi Tangkap Penyebar Video Mesum Pelajar di Tana Toraja
TORAJA – Aparat Reskrim Polres Tana Toraja melakukan penangkapan terhadap YP (22) karena diduga merekam dan menyebarkan video mesum. YP (22), ad...
News20 Januari 2022 13:30
Sampah di Jalan Deppasawi Dalam Dibersihkan, Warga Apresiasi Camat Tamalate
"Hampir setiap hari warga membuang sampah di lokasi tersebut karena melihat ada penumpukan sampah. Jadi warga mengira kalau tempat itu jadi tempat sam...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 10:08
Sempat Ditahan di Polres Palopo, Warga Palopo ini Minta Keadilan ke Presiden Jokowi
"Selama 56 hari dari sejak tanggal 31 Desember 2020 sampai dengan tanggal 28 Februari 2021 saya ditersangkan membuat dan memalsukan surat kematian ole...
Hukum & Kriminal20 Januari 2022 01:35
Klinik Kecantikan di Makassar Ini Sudah Palsukan 100 Lembar Hasil PCR
Ia ditahan setelah disangkakan dugaan pemalsuan hasil tes PCR COVID-19. Pelaku diamankan Polrestabes Makassar di klinik miliknya pada Jumat (14/1/2022...