Logo Lintasterkini

Sinkronisasi Data Vaksinasi, Polres Barru Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 20 Desember 2021 19:05

Sinkronisasi Data Vaksinasi, Polres Barru Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

BARRU – Kepolisian Resor Barru menggelar rapat koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka sinkronisasi data vaksinasi Kabupaten Barru, di aula Polres Barru, Minggu (19/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, S.IK., MM, Wakapolres Barru Kompol Eddy Sumantri., S.Sos., M.Si, Sekda Kab. Barru DR. Abustan, M.Si, Koordinator Sekretaris SPC-19 Kab. Barru Darwis, ST.

Ada pula Kadis Kesehatan Kab. Barru dr. Amis Rifai, M.Kes, Kadis Sosial Kab. Barru A. Makmun, S.E, M.M, Kadis PMD, PPKB, dan P3A Kab. Barru Jamaluddin, S.Sos, M.H., para Kabag dan Kasat Polres Barru, para Kapolsek Jajaran Res Barru, Para Camat Sekabupaten Barru, Kepala UPTD Puskesmas Sekab.Barru, para Lurah dan Kepala Desa Sekabupaten Barru.

Bupati Barru menyampaikan ucapan terima kasihnya setelah rakor pertama sudah naik 2,94 persen dimana saat ini sudah mencapai 51,54 persen dan mengharapkan bisa mencapai 70 persen diakhir tahun.

“Saya harap Desa yg masih rendah data vaksinnya agar tetap dipacu dan saya minta agar data ASN yang belum divaksin seluruhnya, saya ingin ASN menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat sesuai data capil 18,78 persen, kepada kadis kesehatan jangan sampai kita kehabisan vaksin dan kepada Pak Sekda saya minta dipanggil semua pendamping agar semua bantuan sosial vaksin menjadi persyaratan utama,” ucap Bupati Barru.

Sementara itu, Kapolres Barru dalam arahannya mengatakan untuk mengejar target vaksinasi nasional harus ada sinkronisasi data dan kesepakatan bersama. Pelayanan administrasi dan Bansos agar ditunda bagi warga yang belum divaksin, tapi dengan cara humanis.

Apa lagi varian Omicron sudah masuk di Indonesia dengan tingkat penyebaran 5 kali lebih cepat dari varian Delta.

Sementara itu mulai 20 hingga 31 Desember akan diadakan gebyar vaksin bersama Pemda Barru dengan hadiah sepeda motor, Hand Phone dan peralatan elektronik.

“Saya mengajak kita bersama untuk saling bersinergi dan terus menjalin koordinasi sehingga tujuan untuk menyukseskan program vaksinasi massal terhadap masyarakat Kabupaten Barru dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapakan,” tutup Kapolres Barru. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional20 Februari 2024 23:54
Ini Harapan AMSI Terhadap Pengesahan Perpres Publishers Rights
JAKARTA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo mengesahkan Peraturan Presiden Nomor 32 Tahun 2024 ...
News20 Februari 2024 22:56
Puncak Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidenreng Rappang, Forkopimda Kompak Hadir
SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny Siska Erwin Syah hadiri Puncak Acara Peringatan H...
Peristiwa20 Februari 2024 21:05
Mobil Bak Terbuka Kecelakaan di Gowa, 1 Tewas
GOWA – Lantaran berusaha menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan, sebuah mobil bak terbuka yang mengangkut delapan penumpang masuk jurang se...
Hukum & Kriminal20 Februari 2024 20:29
Miris, Santri di Makassar Meregang Nyawa Dianiaya Temannya
MAKASSAR – Nasib malang menimpa AR (14), seorang santri di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Al Imam Ashim Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel)....