Logo Lintasterkini

Perumahan Kukku Enrekang Kembali Terendam Banjir Akibat Luapan Air Sungai Mata Allo

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 21 Januari 2020 00:21

Personel Polres Enrekang saat mengevakuasi bayi akibat banjir di Perumahan Kukku, Enrekang
Personel Polres Enrekang saat mengevakuasi bayi akibat banjir di Perumahan Kukku, Enrekang

ENREKANG – Banjir kembali merendam ratusan rumah yang berada di Perumahan Kukku Kelurahan Lewaja, Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Senin (20/1/2020) sekira pukul 20.00 wita. Ada sekira 250 unit rumah dengan 150 kepala keluarga menjadi korban banjir.

Informasi yang dihimpun, banjir ini mencapai ketinggian kurang lebih dua meter. Penyebabnya akibat luapan air Sungai Mata Allo hingga mengakibatkan Perumahan Kukku terendam banjir dan warga Perumahan terjebak di rumahnya.

Sejumlah personel TNI Kodim 1419/Enrekang bersama Polres Enrekang dan Bazarnas serta BPBD langsung turun melakukan evakuasi warga yang terjebak di dalam rumahnya. Mereka kemudian dibawa ke Rumah Sakit dan Puskesmas sebagai tempat evakuasi sementara.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sebagian warga kembali ke rumahnya setelah air surut sekira pukul 23.00 wita.

Kapolres Enrekang, AKBP Endon Nurcahyo yang dikonfirmasi membenarkan perihal peristiwa banjir tersebut. Dijelaskan ada beberapa warga yang dibawa ke rumah sakit akibat kedinginan. “Saat ini sisa 1 yang ada di rumah sakit, sebagian sudah kembali ke rumah masing-masing,” ujar Kapolres.

Sebelumnya, banjir di Perumahan Kukku pernah terjadi pada bulan April 2019 lalu. Pada peristiwa itu sekira 500 warga sempat terjebak di rumah mereka akibat tingginya air yang juga akibat luapan Sungai Mata Allo. (*)

Penulis : Aroelk

 Komentar

 Terbaru

Peristiwa16 Juni 2024 20:38
BREAKING NEWS – Malam Takbiran, Rumah Warga di Jalan Muhajirin Terbakar
MAKASSAR  – Kebakaran menimpa rumah warga di Jalan Muhajirin 1 lorong 1, Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Minggu (16/6/2024...
News16 Juni 2024 12:08
Polres Sidrap Intensifkan Penindakan Pengendara Mobil di Jalan Raya
SIDRAP, – Setelah melakukan penertiban terhadap pengendara sepeda motor, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Sidrap kini mengalihkan fokus me...
News16 Juni 2024 03:49
Astra Motor Sulsel Intens Tumbuhkan Generasi #Cari_Aman Kepada Pelajar
MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, intens...
Ekonomi & Bisnis15 Juni 2024 23:05
Pembukaan Kalla Toyota Expo, Pengunjung Membeludak Ingin Melihat Rangga
MAKASSAR – Toyota Expo by Kalla Toyota resmi dibuka. Pameran otomotif kali ini hadir dengan tema Rangga, Ekspresikan Dirimu. Event kali ini akan...