Logo Lintasterkini

Ratusan Korban Gempa Sulbar Dipulangkan ke Daerah Asalnya, Jatim dan Jateng

Budi S
Budi S

Kamis, 21 Januari 2021 17:04

Proses pemulangan korban gempa Sulbar ke pulau Jawa.
Proses pemulangan korban gempa Sulbar ke pulau Jawa.

MAKASSAR – Sebanyak 102 korban bencana gempa bumi Sulawesi Barat (Sulbar) dipulangkan ke daerah asalnya, Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Barat (Jabar).

Mereka diberangkatkan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Sulsel dari Lanud Hasanuddin, Maros, Kamis (21/01/2021). Dengan rincian, 54 orang warga Jatim dan 48 orang warga Jatim.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinsos Sulsel, Gemala Faoza bilang, pihak telah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten setempat.

“Sudah kami koordinasikan dengan Dinas Sosial Pemprov Jateng dan Jatim. Rencananya di tujuan nantinya rombongan pengungsi akan dijemput oleh gubernur masing-masing,” sebut dia dalam keterangan resminya, tadi.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah sebelumnya menyatakan, akan menanggung biaya kepulangan mereka. Karena mereka adalah korban bencana.

“Semua (biaya) atas tanggungan pemerintah provinsi. Jadi kalau mereka bisa kembali ke kampung bertemu dengan keluarga, mungkin trauma itu bisa terobati. Mereka sebenarnya punya rumah juga di Jatim mau pun yang Jateng,” singkat dia. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal02 Agustus 2021 14:11
Polda Sulsel Resmi Tetapkan 13 Tersangka Kasus Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) resmi telah mengumumkan tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Rumah Saki...
Nasional02 Agustus 2021 13:57
Duh! Akibat Pandemi Corona, Lion Group Rumahkan Ribuan Karyawan
JAKARTA– Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang hingga saat ini masih saja belum usai, akhirnya membuat berbagai perusahaan menjadi terpuruk. Sepe...
Bersama Melawan Covid-1902 Agustus 2021 10:53
Jaga Prokes, Petugas Gabungan Razia di Perbatasan Makassar-Gowa
Setiap pengendara yang tidak memakai masker diberhentikan petugas. Mereka diminta untuk memakai masker yang benar. Tidak hanya itu, petugas juga menge...
News01 Agustus 2021 21:52
Yusran Jusuf Bangun Yayasan TernaKita Satu Kambing untuk Satu Anak Yatim
MAROS — Mantan Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf rupanya tidak hanya kembali ke dunia akademisi untuk mengabdikan dirinya kepada mahasiswa. Tetapi...