Logo Lintasterkini

Pasca Erupsi Gunung Sinabung, Kapoldasu Beri Bantuan Sembako

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 21 Februari 2018 20:36

Pasca Erupsi Gunung Sinabung, Kapoldasu Beri Bantuan Sembako

TANAH KARO – Pasca erupsi gunung Sinabung Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw langsung mengunjungi Desa Payung Kecamatan Payung Kabupaten Tanah karo, Selasa(20/2/2018) sore.

Sekira pukul 16. 00 wib. Rombongan Kapolda disambut oleh 700 warga desa di kantor Camat Payung. Setelah bersalaman, warga langsung mengadukan nasib mereka kepada Kapoldasu. Perwakilan warga mengatakan akibat erupsi tanaman mereka jadi gagal panen.

Bukan itu saja, kegiatan mereka di sawah juga terbengkalai. Anak- anak tidak terurus. Jadi, dengan bantuan yang diberikan bapak kapolda, mereka sangat terbantu. ” bujur pak kapolda,” tuturnya disambut tepuk tangan warga lainnya.

Sementara itu, Kapoldasu, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan kedatangan mereka sebagai bentuk panggilan hati yang paling dalam. Kapolda mengatakan kemarin ada warga bernama gabriel menghubunginya agar datang ke kampungnya. Selanjutnya, saya ajak pejabat Polda lainnya untuk memberikan bantuan. Jadi, warga yang terkena bencana jangan khwatir, semua masalah akan berlalu. ” pasti ada jalan keluarnya,” tandasnya di halaman kantor camat Payung.

Masih Kapolda, bencana ini sudah lama terjadi namun belum berakhir juga. Permasalahannya sudah sampai ke pak Presiden. Dan, sudah dicari jalan keluarnya. Nah, saat ini sudah ada pengungsian di Siosar dan beberapa tempat lainnya, silahkan kesana. Mari kita patuhi bersama. Saya sudah ajak tokoh- tokoh dan pemuda agar bersama membantu warga. Ini adalah masalah kita bersama dan Tuhan akan berikan jalan keluarnya. “Semoga cepat selesai masalahnya,” pungkasnya.

Selanjutnya, Kapolda menyerahkan 700 paket bantuan berupa beras, gula, indomie, susu, dan teh.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupato Karo Terkelin Brahmana, Wakil Bupati Cory Sebayang, Dir pamobvit, Karo Ops, Dirlantas, Wadansat Brimob, kabid humas, Kapolres Tanah Karo, Dandim dan Camat Payung. (*)

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
Hukum & Kriminal21 April 2021 03:00
Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
"Kejadiannya pada 18 Maret 2021, di Sulili Barat Paleteang," ungkapnya melalui keterangan resminya....
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Dunia Kampus21 April 2021 02:08
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Ketua Umum PP KPMP, Abdullah Pocing berharap, jika pengurus cabang Tiroang yang telah dilantik dapat mengemban amanah organisasi dengan penuh tanggung...
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
News21 April 2021 01:21
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
Ada pun tujuan patroli ini, untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas. Serta demi memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan....
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Bersama Melawan Covid-1920 April 2021 22:53
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Hal tersebut disampaikan Plt Kepala BPKA Makassar, Helmi Budiman kepada awak media, Selasa (20/04/2021)....