Logo Lintasterkini

Ketua AMSI Sulsel Ingatkan Selebgram Makassar Lebih Sopan Bermedia Sosial

Budi S
Budi S

Minggu, 21 Februari 2021 19:37

Ketua AMSI Sulsel, Herwin Bahar
Ketua AMSI Sulsel, Herwin Bahar

MAKASSAR – Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulsel, Herwin Bahar turut angkat bicara menyikapi persoalan yang tengah dihadapi belasan Selebgram Makassar.

Baginya, dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) yang viral tersebut tidak semestinya terjadi. Apalagi para selebgram itu sudah terekam sebagai publik figur di media sosial (medsos).

“Kejadian itu, jadi pembelajaran saja. Semoga ke depan bisa menjadi lebih baik dalam bersosial media. Termasuk membuat konten-konten yang baik,” tutur Herwin Bahar melalui keterangannya, Minggu (21/02/2021).

Dari peristiwa itu, Herwin menyarankan, agar para selebgram khususnya yang ada di Makassar untuk menjadi duta covid-19. Tentu dengan menyajikan konten positif yang lebih mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi saat ini.

Terkhusus bagi Dimas Adipati, Herwin sangat menyayangkan sikapnya saat memberi klarifikasi. Sebab, menyampaikan klarifikasi dengan nada yang tidak sopan melalui instastory-nya di akun @dimsunstroy.

Klarifikasi Dimas Adipati itu pun kembali viral di media sosial.

“Selebgram itu (Dimas Adipati) harusnya instrospeksi diri. Sebagai Selebgram yang mempunyai pengikut harusnya memberikan contoh yang baik,” tutur Herwin.

“Setiap statement yang dikeluarkan dengan baik, tentu para pengikutnya akan memberikan dukungan. Tapi, kalau statementnya buruk tentu bukan yang banyak berikan dukungan, tapi justru yang menghakimi Selebgram itu sendiri,” tutup wartawan senior ini.

Sebagai informasi tambahan, para selebgram Makassar yang berjumlah 11 orang telah dipanggil oleh Satgas Penanganan covid-19 Kabupaten Gowa.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, video mereka viral diduga melanggar prokes saat tengah asik pesta di salah satu Villa di kawasan wisata Malino, Kabupaten Gowa, beberapa waktu lalu (*)

 Komentar

 Terbaru

Danny Pomanto Rapat Perdana dengan Pimpinan DPRD Makassar
News03 Maret 2021 02:28
Danny Pomanto Rapat Perdana dengan Pimpinan DPRD Makassar
"Kami berdiskusi tentang beragam hal, seperti program kerja, kebijakan dan visi-misi Pemerintah Kota Makassar. Kami juga menerima banyak masukan, krit...
Refleksi Setahun COVID-19, Perkuat Sinergi Masyarakat dan Pemerintah
Bersama Melawan Covid-1903 Maret 2021 02:19
Refleksi Setahun COVID-19, Perkuat Sinergi Masyarakat dan Pemerintah
"Ini kejadian yang tidak bisa dielakkan, saya paham masyarakat sudah mulai jenuh, tapi harus tetap ada kebersamaan untuk menghadapi ini bersama-sama a...
Update 2 Maret, Kesembuhan COVID-19 Terus Meningkat Menjadi 1.160.863 Orang
Bersama Melawan Covid-1903 Maret 2021 02:07
Update 2 Maret, Kesembuhan COVID-19 Terus Meningkat Menjadi 1.160.863 Orang
JAKARTA – Perkembangan pasien sembuh per 2 Maret 2021, jumlahnya sudah melebihi angka 1,1 juta orang atau angka tepatnya bertambah menjadi 1.160...
Wamenkes: Melawan Pandemi COVID-19 Dibutuhkan Kegotong-royongan
Bersama Melawan Covid-1903 Maret 2021 02:03
Wamenkes: Melawan Pandemi COVID-19 Dibutuhkan Kegotong-royongan
"Stigma masyarakat juga penting karena masih ada rasa takut atau merasa dikucilkan ketika pasien didiagnosis positif COVID-19, ini kendala kita bersam...