Logo Lintasterkini

Co’mo Akan Jadi Feeder Tiap Kecamatan di Makassar, Balai Pengelola Transportasi Darat Dukung Penuh

Redaksi
Redaksi

Rabu, 21 Februari 2024 09:10

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto (kanan), berbincang dengan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Sulsel, Bahar Latief, di kediamannya, Jalan Amirullah, Selasa (20/2/2024). (Foto: Pemkot Makassar)
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto (kanan), berbincang dengan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Sulsel, Bahar Latief, di kediamannya, Jalan Amirullah, Selasa (20/2/2024). (Foto: Pemkot Makassar)

MAKASSAR – Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Sulawesi Selatan (Sulsel) mendukung transportasi publik listrik dan ramah lingkungan Commuter Metromoda (Co’mo) menjadi feeder di tiap-tiap kecamatan.

Hal itu seperti disampaikan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Sulsel, Bahar Latief, saat mengunjungi kediaman Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, di kediamannya, Jalan Amirullah, Selasa (20/2/2024).

“Como sebagai feeder itu kami setuju karena memudahkan akses antara daerah satu dengan lainnya, terutama dalam hal pariwisata,” kata Bahar.

Co’mo sendiri merupakan inisiasi Wali Kota Makassar yang rencananya siap kembali dipamerkan pada rapar koordinasi khusus (rakorsus) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mendatang.

Bahar mengungkapkan langkah itu sudah menjadi perhatiannya. Apalagi menunjang destinasi wisata darat dan laut yang pasti akan berefek positif.

Pihaknya mengaku silaturahmi ini demi mewujudkan transportasi yang berkeselamatan, nyaman, dan menunjang pariwisata di Makassar.

Danny Pomanto, sementara itu, mengungkapkan timnya sedang mempersiapkan Co’mo dengan mesin dan desain yang lebih baik dari sebelumnya.

“Saya perintahkan 15 unit produksi untuk masing-masing 15 kecamatan di Makassar,” kata Danny Pomanto. Jumlah itu ditarget rampung hingga akhir tahun.

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan12 April 2024 16:17
Open House Idul Fitri Pemkab Gowa Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar open house dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah. Dimana kegiatan ini terakhir dilaks...
Politik12 April 2024 14:43
Menguat Kabar Istrinya Dampingi ASS Di Pilkada Gubernur, Begini Klarifikasi RMS
PINRANG — kabar yang beredar dan semakin menguat akan figur Fatmawati Rusdi yang bakal mendampingi Bakal Calon (Balon) petahana Gubernur Sulsel ...
News12 April 2024 10:10
Kepala Daerah Se-Sulsel Hadiri Open House Lebaran Pj Gubernur Bahtiar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berharap agar kepala daerah se-Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi dan kekompakan demi kesu...
Peristiwa11 April 2024 22:41
Terlibat Laka Lantas, Karyawan Indomaret Di Pinrang Dikabarkan Meninggal Dunia Di TKP
PINRANG — Kecelakaan tragis yang melibatkan seorang pengendara motor terjadi di kampung Ongkoe Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Kamis sore...