Logo Lintasterkini

Gegara Ajakan Rujuk Ditolak, Alasan Usman Habisi Mantan Istrinya

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 21 Februari 2024 08:02

Tersangka Usman (baju orange) saat diamankan di Polres Gowa
Tersangka Usman (baju orange) saat diamankan di Polres Gowa

GOWA – Usman  tega membunuh mantan istrinya Ani Daeng Kebo lantaran sakit hati ajakan rujuknya ditolak. Pelaku kini ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka oleh aparat Polres Gowa, Sulawesi Selatan.

Usman tersangka pembunuhan terhadap mantan istrinya Ani Daeng Kebo alias Aangkala ini hingga Selasa (20/2/2024) siang masih menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di unit Satreskrim Polres Gowa. Dalam pemeriksaan ini tersangka mengaku emosi hingga membunuh mantan istrinya dengan dua luka tusuk senjata tajam di bagian dadanya.

Di hadapan polisi tersangka usman mengaku nekat membunuh korban lantaran kesal ajakan rujuk ditolak dan juga cemburu mantan istrinya itu sudah menikah dengan pria lain.

“Tidak mau rujuk pak. Ternyata sudah menikah dengan pria lain,” ujar Usman, tersangka pembunuhan.

Sementara itu, Satreskrim Polres Gowa yang melakukan pemeriksaan membenarkan jika pelaku sakit hati karena korban sudah memiliki suami sehingga ajakan pelaku untuk rujuk ditolak oleh korban.

“Motifnya sakit hati. Pelaku mau rujuk tapi ternyata korban sudah memiliki suami,” terang  Kasi Humas Polres Gowa, Ipda Udin Sibadu.

Sebelumnya, korban Ani Daeng Kebo alias Sangkala ditemukan tewas bersimbah darah dengan luka tusuk senjata tajam di dadanya, di Desa Je’ne Madinging Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan pada Minggu malam lalu.

Korban tewas usai dibunuh oleh USman mantan suaminya. Parahnya pembunuhan ini dilakukan pelaku di depan anak korban yang masih berusia 11 tahun. Akibat perbuatannya, tersangka usman kini dijerat pasal 338 kuhp dan terancam 15 tahun penjara.

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan12 April 2024 16:17
Open House Idul Fitri Pemkab Gowa Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar open house dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah. Dimana kegiatan ini terakhir dilaks...
Politik12 April 2024 14:43
Menguat Kabar Istrinya Dampingi ASS Di Pilkada Gubernur, Begini Klarifikasi RMS
PINRANG — kabar yang beredar dan semakin menguat akan figur Fatmawati Rusdi yang bakal mendampingi Bakal Calon (Balon) petahana Gubernur Sulsel ...
News12 April 2024 10:10
Kepala Daerah Se-Sulsel Hadiri Open House Lebaran Pj Gubernur Bahtiar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berharap agar kepala daerah se-Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi dan kekompakan demi kesu...
Peristiwa11 April 2024 22:41
Terlibat Laka Lantas, Karyawan Indomaret Di Pinrang Dikabarkan Meninggal Dunia Di TKP
PINRANG — Kecelakaan tragis yang melibatkan seorang pengendara motor terjadi di kampung Ongkoe Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Kamis sore...