Logo Lintasterkini

Terduga Jambret di Gowa Diamuk Massa, Polisi Terpaksa Lepaskan Tembakan Peringatan

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 21 Februari 2024 20:30

Pelaku saat digiring petugas ke tahanan Polsek Pallangga
Pelaku saat digiring petugas ke tahanan Polsek Pallangga

GOWA – Terduga jambret di Desa Parang Malengu, Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan diamuk warga, Rabu (21/2/2024). Beruntung pelaku bisa diselamatkan setelah sejumlah personel kepolisian beberapa kali melepaskan tembakan peringatan guna menghalau aksi warga.

Informasi yang dihimpun, ratusan  warga yang emosi  langsung  menghakiminya hingga babak belur. Beruntung polisi yang tiba di lokasi langsung berusaha mengamankan terduga pelaku.

Namun karena banyaknya warga yang beraksi, polisi terpaksa beberapa kali mengeluarkan tembakan peringatan guna menghalau aksi warga yang terus menyerang terduga pelaku.

Kemarahan warga tersebut karena diduga terduga pelaku sering kali melakukan aksi jambret di wilayah tersebut hingga meresahkan warga. Tak lama kemudian, polisi pun berhasil menyelamatkannya ke kantor polisi Polsek Pallangga Kabupaten Gowa.

“Saat melakukan aksinya, terduga pelaku berusaha merampas handphone salah seorang gadis remaja di pinggir jalan. Namun ia berhasil  tertangkap  tangan dan menjadi bulan-bulanan warga,” ujar Kapolsek Pallangga AKP Mannyuarang.

Ditambahkan, kini terduga pelaku langsung menjalani pemeriksaan di kantor Polsek Pallangga.

Sementara itu, terduga pelaku bernama Adi mengaku melakukan aksinya karena kebutuhan ekonomi. “Untuk membeli barang dan dipakai untuk makan,” ujarnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pemerintahan12 April 2024 16:17
Open House Idul Fitri Pemkab Gowa Tingkatkan Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar open house dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah. Dimana kegiatan ini terakhir dilaks...
Politik12 April 2024 14:43
Menguat Kabar Istrinya Dampingi ASS Di Pilkada Gubernur, Begini Klarifikasi RMS
PINRANG — kabar yang beredar dan semakin menguat akan figur Fatmawati Rusdi yang bakal mendampingi Bakal Calon (Balon) petahana Gubernur Sulsel ...
News12 April 2024 10:10
Kepala Daerah Se-Sulsel Hadiri Open House Lebaran Pj Gubernur Bahtiar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, berharap agar kepala daerah se-Sulsel senantiasa menjaga silaturahmi dan kekompakan demi kesu...
Peristiwa11 April 2024 22:41
Terlibat Laka Lantas, Karyawan Indomaret Di Pinrang Dikabarkan Meninggal Dunia Di TKP
PINRANG — Kecelakaan tragis yang melibatkan seorang pengendara motor terjadi di kampung Ongkoe Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Kamis sore...