Persatuan Wanita Tionghoa Dukung Makassar Recover Gelar Vaksinasi Lansia

Persatuan Wanita Tionghoa Dukung Makassar Recover Gelar Vaksinasi Lansia

MAKASSAR – Persatuan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) menyatakan dukungannya terhadap program multi inovasi Makassar Recover untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi covid-19 saat ini.

Dukungan itu, mereka sampaikan saat bertemu dengan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto di kediamannya, Jalan Amirullah, Sabtu (20/03/2021).

“Jadi Perwanti akan membantu pemerintah terlibat ke masyarakat dalam membangun kota dan menggerakkan ekonomi,” kata Ketua Perwanti Makassar, Erlita.

Sebagai langkah awal, Perwanti berencana akan menggelar vaksinasi terhadap masyarakat lanjut usia (lansia).

Rencananya akan digelar Mal Pipo pada pekan depan, 22 hingga 24 Maret 2021 ini.

“Sekitar 2.000 vaksin disiapkan. Fokus kami pada lansia tapi bukan hanya perempuan melainkan laki-laki juga. Peserta vaksin sendiri bukan hanya warga tionghoa tapi juga dibuka untuk umum,” kunci Erlita.

Mendengar hal itu, Danny Pomanto berterimakasih. Dan menyampaikan apresisasinya terhadap Perwanti yang menjadi pelopor aksi kemanusiaan di Makassar.

“Alhamdulillah. Terima kasih untuk Perwanti. Ini organisasi perempuan yang turun langsung dalam berbagai aksi kemanusiaan termasuk dalam pengentasan covid-19 ini. Semoga ke depannya bisa kembali terlibat dan bersama dengan pemerintah menggerakkan roda ekonomi di Makassar,” tutur Danny Pomanto. (*)