Logo Lintasterkini

Kasus Motor Tak Bertuan yang Terbakar di Pinrang Akhirnya Terungkap

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 21 April 2018 11:45

Bahtiar, Pemilik motor (Baju Kemeja Batik) saat dimintai keterangannya oleh petugas di Polsek Mattiro Sompe Pinrang
Bahtiar, Pemilik motor (Baju Kemeja Batik) saat dimintai keterangannya oleh petugas di Polsek Mattiro Sompe Pinrang

PINRANG – Peristiwa terbakarnya satu unit kendaraan roda dua (Motor) tak bertuan di jalan poros yang menghubungkan Dusun Barang 1 dan Dusun Barang 2, Desa Barang Palie Kecamatan Lanrusang Kabupaten Pinrang, Kamis (19/4/2018) malam, akhirnya terungkap.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Polsek Mattiro Sompe Pinrang dengan melakukan penelusuran pemilik berdasarkan nomor rangka dan nomor mesin kendaraan, diketahui jika motor tersebut adalah milik Bahtiar (59), seorang guru SMP di Langnga Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang.

Dalam keterangannya di hadapan petugas Polsek Mattiro Sompe Pinrang, Sabtu (21/4/2018), pemilik motor Bahtiar menceritakan jika di malam kejadian naas itu motornya dipinjam oleh anaknya yang bernama Sulkarnain (29) yang bekerja sebagai Security Pertamina Depot Parepare.

Saat dalam perjalanan menuju ke tempat kerjanya, Sulkarnain merasakan hawa panas yang tidak wajar dari bawah sadel motor sehingga terpaksa berhenti di Lokasi Kejadian dengan maksud memeriksa hal tersebut.

Namun saat berhenti itulah, tiba-tiba muncul percikan api yang langsung membakar motor yang dikendarainya. Takut dan panik akan kejadian itu, Sulkarnain langsung berlari meninggalkan motornya begitu saja. Tidak lama berselang, Sulkarnain menahan sebuah kendaraan roda empat (Mobil) yang melintas di TKP untuk menumpang kembali ke rumahnya di Langnga Kecamatan Mattiro Simpe Kabupaten Pinrang.

Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo yang dikonfirmasi lintasterkini.com, Sabtu (21/4/2018), membenarkan terungkapnya kasus motor terbakar tersebur.

“Pemilik sudah ditemukan dan dimintai keterangannya di Mapolsek Mattiro Sompe Pinrang. Kejadian itu murni musibah yang disebabkan oleh korsleting kelistrikan kendaraan,” terang Adgi Purboyo via selulernya. (*)

Penulis : Aroelk

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...