Logo Lintasterkini

Jaga Tubuh Tetap Sehat Selama Mudik Lebaran dengan Tujuh Cara Ini

Redaksi
Redaksi

Jumat, 21 April 2023 11:11

Ilustrasi. (Foto: Freepik)
Ilustrasi. (Foto: Freepik)

LintasTerkini.com – Mudik Lebaran adalah salah satu tradisi yang sangat dinanti-nanti masyarakat Indonesia. Namun, mudik juga bisa berpotensi meningkatkan risiko penularan penyakit, terutama saat pandemi seperti sekarang.

Oleh karena itu, menjaga tubuh tetap sehat selama mudik Lebaran sangat penting untuk dilakukan. Beberapa cara yang dapat dilakukan antara lain adalah:

1. Menjaga pola makan sehat: Konsumsi makanan yang seimbang antara karbohidrat, protein, lemak, serat, dan vitamin. Hindari makanan yang terlalu banyak gula, garam, dan lemak jenuh.

2. Olahraga ringan: Lakukan aktivitas fisik ringan seperti berjalan kaki, bersepeda, atau melakukan senam ringan untuk menjaga tubuh tetap bugar.

3. Istirahat yang cukup: Pastikan untuk mendapatkan istirahat yang cukup setiap harinya, agar tubuh terhindar dari kelelahan.

4. Menjaga kebersihan: Selalu jaga kebersihan tangan, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, atau gunakan hand sanitizer setelah beraktivitas.

5. Menjaga jarak sosial: Hindari kerumunan dan menjaga jarak sosial minimal satu meter.

6. Menghindari kontak dengan orang yang sakit: Jangan berinteraksi dengan orang yang sedang sakit atau terinfeksi Covid-19.

7. Mengikuti protokol kesehatan: Selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak sosial.

Dengan melakukan langkah-langkah tersebut, diharapkan dapat menjaga tubuh tetap sehat selama mudik Lebaran dan menghindari penularan penyakit, terutama saat pandemi seperti sekarang.

 Komentar

 Terbaru

News01 Oktober 2023 11:07
AKBP Erwin Syah : Upacara Dapat Dijadikan Momentum Menumbuhkan Nasionalisme dan Patriotisme
SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,SIK menghadiri upacara Kesaktian Pancasila yang dipimpin Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Andika Prihantoro,SE...
News01 Oktober 2023 08:11
Peduli Petani, Idris Kadir Sumbang Pompa Air Untuk Warga Bajeng Barat
GOWA – Kepedulian terhadap petani ditunjukkan Brigjen Pol (Purn) Idris Kadir dengan memberikan bantuan pompa air kepada warga di Desa Tanabangka, Ke...
News01 Oktober 2023 07:09
Ketua Umum PJI Lantik Pengurus Daerah Sulsel Periode 2023-2028
MAKASSAR – Ketua Umum Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI), Imam Prihadiyoko melantik puluhan pengurus Daerah PJI Sulsel Periode 2023-2028 di Ka...
News30 September 2023 21:57
TK Islam Athirah Bukit Baruga Ajak Anak Didik Kenali Nabi Muhammad SAW di Peringatan Maulid
MAKASSAR – TK Islam Athirah Bukit Baruga menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Jumat. Kegiatan ini dilaksanakan di Indoor TK ...