Logo Lintasterkini

Dapat Pelayanan Terbaik, Kadinkes Makassar Minta Manajamen RSUD Daya Pertahankan SOP

Fakra
Fakra

Minggu, 21 April 2024 15:13

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar Nursaidah Sirajuddin saat dirawat di RSUD Daya.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar Nursaidah Sirajuddin saat dirawat di RSUD Daya.

MAKASSAR – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Kota Makassar terhadap pasien kembali mendapat pengakuan. Bukan tanpa alasan, selama menjalani rawat inap di rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar itu tak ada kendala justru mendapat pelayanan medis secara prima.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar Nursaidah Sirajuddin.

Kata dia, dirinya menjalani rawat inap sejak Kamis 18 April 2024 kemarin hingga diperbolehkan pulang Minggu 21 April. Selama masa pemeriksaan, manajemen RSUD memberikan pelayanan terbaik.

“Kemarin saya dirawat di kamar super VVIP sejak Kamis hingga saya diperbolehkan pulang karena sudah pulih. Yang ingin saya sampaikan, pelayanan prima ini memang harus seperti ini diberikan ke masyarakat. Bukan karena saya pejabat tetapi memang saya lihat SOP pelayanan disini sudah sangat profesional,” ungkap Nursaidah Sirajuddin, Minggu (21/4).

Pelayanan terbaik Manajemen RSUD Daya, menurut Dokter Ida sapaan akrabnya, baik mereka petugas kebersihan, perawat hingga dokter melayani dengan ramah. Olehnya itu, dirinya berharap SOP ini bis dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Jadi kita harap pelayanan terbaik Manajemen RSUD Daya seperti ini kalau bisa ditingkatkan. Sehingga, masyarakat kita kalau datang berobat tidak hanya mendapat layanan medis tapi juga layanan yang sifstnya humanis,” paparnya.

“Selain itu, saya sebagai Kadinkes Makassar bisa mendapat perawatan di RS lain tetapi saya pilih RSUD Daya ini karena sudah lengkap fasilitas. Mereka bisa diagnosa penyakit dengan alat-alat kesehatan mereka miliki,” tambahnya.

Olehnya itu, Dokter Ida berharap masyarakat Kota Makassar bisa melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Daya. Pasalnya, sarana dan prasarana tak kalah canggih dengan rumah sakit lainnya.

“Sekarang tidak susahmi berobat, Manajemen RSUD Daya dalam memberikan pelayanan sudah jauh lebih baik,” tegasnya. (***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juli 2024 18:40
Ekspansi ke IKN, Kalla Beton Turut Berkontribusi Dalam Pembangunan Infrastruktur
PENAJAM – Kalla Beton terus melakukan ekspansi bisnis di berbagai wilayah. Selain di wilayah Sulawesi, kini perusahaan manufaktur milik KALLA in...
Pemerintahan15 Juli 2024 17:21
Pembangunan Gedung Makassar Government Center Siap Dilanjutkan ke Tahap Kedua
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pembangunan gedung Makassar Government Center atau MGC siap dilanjutkan ke tahap ke...
Pemerintahan15 Juli 2024 13:52
Dorong Kreatifitas Program Kerja Remaja Masjid, Kesra Makassar Beri Pelatihan
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar memberi pelatihan kepada 1.500 remaja masjid di Kota Makassa...
Pemerintahan15 Juli 2024 11:11
Sukses Terselenggara, Event Beautiful Malino 2024 Berhasil Tarik Minat Pengunjung
GOWA – Pelaksanaan Beautiful Malino 2024 yang digelar sejak tanggal 12-14 Juli 2024 berjalan lancar dan meriah. Kegiatan yang dipusatkan di Huta...