Logo Lintasterkini

Pemilik Bom Yang Meledak di Jalan Barawaja Menyerahkan Diri

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 21 Mei 2016 23:05

H Malik, yang diduga sebagai pemilik bom ikan yang meledak di Barawaja Makassar
H Malik, yang diduga sebagai pemilik bom ikan yang meledak di Barawaja Makassar

MAKASSARH Malik, pemilik bom rakitan yang meledak beberapa waktu lalu di sebuah kos kosan di Jalan Barawaja, Kota Makassar, dikabarkan menyerahkan diri di Polrestabes Makassar, baru baru ini.

Hanya saja, Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Tri Hambodo, yang dikonfirmasi Lintasterkini.com, mengatakan, H Malik, hanya memenuhi panggilannya sebagai saksi, atas insiden ledakan bom ikan yang melukai dua orang tersebut.

“Bukan menyerahkan diri, dia (Malik) dipanggil sebagai saksi, dan memenuhi panggilannya. Statusnya juga masih saksi,” ujar Tri, melalui WhatsApp, barusan.

Mantan Kapolsek Panakkukang ini menambahkan, jika alat bukti keterkaitan H Malik dalam kasus itu sudah cukup, pihaknya langsung menetapkannya sebagai tersangka.

[Baca Juga: Ada Ledakan Bom di Barawaja, Dua Orang Luka ]

“Kalau alat bukti sudah cukup, baru kami tetapkan sebagai tersangka. Posisinya masih pemeriksaan saksi. Kendala kita belum bisa periksa yang dua korban yang masih di rumah sakit,” tambhanya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera, menyatakan H Malik sudah pasti akan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ledakan bom tersebut.

Seperti diketahui, pascaledakan di Jalan Barawaja tersebut, H Malik yang juga merupakan pemilik rumah kost yang meledak, sempat menghilang. Bahkan, menurut informasi, pria parubaya itu pernah berurusan dengan aparat kepolisian dalam kasus bom ikan.

[Baca Juga: Dua Sindikat Jaringan Bom Ikan Barawaja Tiba di Makassar ]

Dari catatan kepolisian, diketahui jika H Malik merupakan peracik bom ikan yang berjaringan hingga di Pulau Jawa. Pada tahun 2008, H Malik pernah tertangkap dalam kasus yang sama dan bahkan baru-baru ini ia terlibat kasus narkoba dan sudah menjalani proses hukum.(*)

 Komentar

 Terbaru

News23 Mei 2024 09:20
10 Tanda Orang Cemburu pada Kehidupanmu
LintasTerkini.com – Cemburu adalah emosi manusia yang umum dirasakan, namun ketika orang di sekitar kita merasa cemburu pada kehidupan kita, hal...
News23 Mei 2024 08:15
Pj Gubernur Zudan Bersama Istri Sapa Pasien di RSKD Dadi Makassar
MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Zudan Arif Fakrulloh, bersama istri, Ninuk Triyanti Zudan, meninjau pelayanan ...
News22 Mei 2024 21:33
Pj Bupati Pinrang Ikuti Rakornas Pengawasan Intern 2024 via VC
PINRANG — Penjabat (Pj) Bupati Pinrang H.Ahmadi Akil,SE,MM berkesempatan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern tahun ...
News22 Mei 2024 19:35
Satlantas Polres Sidrap Beri Edukasi Lalulintas ke Anak TK Negeri Pertiwi
SIDRAP – Kasat Lantas AKP Nawir, SE diwakili oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sidrap AIPTU Suryadi menerima kunjungan Anak TK Negeri Pertiwi ...