Logo Lintasterkini

Libatkan Instansi Terkait di Sidrap, Satgas Penindakan Pelanggaran Akan Tindak Juru Parkir Liar

Fakra
Fakra

Selasa, 21 Mei 2024 18:27

Satgas Penindakan Pelanggaran Juru Parkir dan Parkir Liar di Kabupaten Sidrap resmi terbentuk.
Satgas Penindakan Pelanggaran Juru Parkir dan Parkir Liar di Kabupaten Sidrap resmi terbentuk.

SIDRAP – Satgas Penindakan Pelanggaran Juru Parkir dan Parkir Liar di Kabupaten Sidrap resmi terbentuk hari, berdasarkan Hasil Rakor Sat Lantas Polres Sidrap dengan Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Sosial dan Dinas Pendapatan Daerah.

Pelaksanaan Rapat Koordinasi ini dilaksanakan di Mapolres Sidrap, Jalan Bau Massepe No 01, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Selasa (21/Mei/2024).

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah,S.I.K.M.H melalui Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Nawir Eming mengatakan bahwa, satgas ini terbentuk sebagai tindak lanjut instruksi Kapolda Sulsel guna mengantisipasi adanya Juru Parkir Liar serta Parkir Liar yang sering terjadi di sejumlah titik.

“Satgas ini akan rutin melakukan patroli dan menyasar titik titik yang di anggap jadi tempat parkir liar serta akan memberikan teguran kepada yang bersangkutan apa bila melakukan tugas tidak mendapati izin dari Dinas Perhubungan”, ujar Kasat Lantas.

Kasat Lantas Polres Sidrap juga menekankan kepada personel untuk memberikan teguran dengan pendekatan yang Humanis dan Komunikatif kepada juru Parkir Liar yang didapati di lapangan yang sedang melaksanakan tugasnya.

“Satgas Penindakan Pelanggaran ini melaksanakan tugas dengan melakukan teguran humanis kepada Juru Parkir. Jika sudah di berikan teguran namun belum di indahkan maka akan diberikan tindakan”, Terang Kasat Lantas.(***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis15 Juli 2024 18:40
Ekspansi ke IKN, Kalla Beton Turut Berkontribusi Dalam Pembangunan Infrastruktur
PENAJAM – Kalla Beton terus melakukan ekspansi bisnis di berbagai wilayah. Selain di wilayah Sulawesi, kini perusahaan manufaktur milik KALLA in...
Pemerintahan15 Juli 2024 17:21
Pembangunan Gedung Makassar Government Center Siap Dilanjutkan ke Tahap Kedua
MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan pembangunan gedung Makassar Government Center atau MGC siap dilanjutkan ke tahap ke...
Pemerintahan15 Juli 2024 13:52
Dorong Kreatifitas Program Kerja Remaja Masjid, Kesra Makassar Beri Pelatihan
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar memberi pelatihan kepada 1.500 remaja masjid di Kota Makassa...
Pemerintahan15 Juli 2024 11:11
Sukses Terselenggara, Event Beautiful Malino 2024 Berhasil Tarik Minat Pengunjung
GOWA – Pelaksanaan Beautiful Malino 2024 yang digelar sejak tanggal 12-14 Juli 2024 berjalan lancar dan meriah. Kegiatan yang dipusatkan di Huta...