Logo Lintasterkini

Kadiskominfo Makassar: Saya Mundur untuk Mudahkan Wali Kota Pilih Pejabat

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Senin, 21 Juni 2021 19:59

Ismail Hajiali.
Ismail Hajiali.

MAKASSAR — Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar Ismail Hajiali sudah resmi beralih menjadi dosen. Dia bakal meninggalkan jabatannya sebagai kepala dinas.

Saat ini, Ismail Hajiali sementara menunggu proses serah terima pemberhentiannya sebagai kepala dinas. Sebagai tanda dirinya betul-betul tidak lagi menjadi bagian dari birokrasi Pemkot Makassar.

Peralihannya dari pejabat publik di Pemkot Makassar menjadi seorang dosen dipekerjakan (DPK) di Universitas Muslim Indonesia (UMI) sudah sejak lama dia urus. Namun baru bisa terealisasi tahun ini.

Ismail mengatakan, sudah mengurus peralihannya sejak 2020 lalu, kala Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menjabat.

“Cuma waktu itu saya belum selesai S3. Karena itu syaratnya untuk bisa langsung jadi lektor,” tutur Ismail, Senin (21/6/2021).

Surat keputusan (SK) dirinya sebagai dosen yang baru keluar saat isu mutasi di Pemkot Makassar mencuat memang menyita perhatian. Namun, Ismail menyebut hal itu tidak ada sangkut pautnya.

Justru, mundurnya sebagai Kadiskominfo disebut Ismail untuk memudahkan Wali Kota Makassar memilih pejabat. Sebab saat ini, isu pergeseran dan pemilihan pejabat yang bisa ikut berakselerasi membangun Makassar hangat diperbincangkan.

“Saya mundur di momen seperti ini juga untuk memudahkan Pak Wali memilih pejabat. Jadi tidak pusing lagi mau tempatkan saya di mana,” ujarnya.

Ismail juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang kembali menjabat di periode keduanya. Ismail cukup banyak terbantu dalam peningkatan jenjang kariernya selama di Pemkot Makassar.

“Saya bersukur dia juga yang angkat saya dari eselon III menjadi eselon II. Dari eselon II lalu nonjob. Lalu kembali lagi. Itu berkat Pak Danny (Moh Ramdhan Pomanto) juga,” pungkasnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...