Logo Lintasterkini

KPM FEBI UINAM Gelar Workshop MBKM

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Senin, 21 Juni 2021 17:05

KPM FEBI UINAM Gelar Workshop MBKM

MAKASSAR — Komite Penjaminan Mutu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menggelar Workshop Implementasi Mata Kuliah Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Senin (21/6/2021).

Workshop ini dalam rangka menindaklanjuti SK Rektor tentang Penetapan Mata Kuliah Wajib Universitas pada Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar sebagai pelaksanaan implementasi Merdeka Belajar Kampus Berdeka (MBKM).

Workshop dihadiri Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Antara dan diikuti para Wakil Dekan, Kasubag Tata Usaha, Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan, Ketua dan Sekertaris Jurusan, TIM KPM dan GPM masing-masing Jurusan lingkup FEBI.

Dekan FEBI memaparkan, pihaknya siap menindak lanjuti surat keputusan Rektor UIN Alauddin Makassar Nomor 377 Tahun 2021.

Sebelum workshop ini diselenggarakan mereka terlebih dahulu melakukan kegiatan pemetaan kurikulum fakultas yang dikembangkan untuk menunjang visi misi FEBI UINAM.

Abustani Ilyas juga menyampaikan untuk suksesnya program ini, jutusan atau program studi merupakan garda terdepan untuk pelaksanaan tridarma perguruan tinggi, khususnya pendidikan.

Sehingga program studi memiliki peran yang sangat besar dalam proses berjalannya MBKM di FEBI UINAM.

Dengan dilaksanakannya workshop ini diharapkan berbagai masalah yang timbul dapat diminimalisir dan didiskusikan bersama.

Wakil Dekan I FEBI UINAM Wahyuddin Abdullah menyampaikan hasil pemetaan kurikulum dan potensi MBKM FEBI UIN Alauddin Makassar.

Sementara, Ketua KPM FEBI UINAM Abdul Rahman juga mengungkapkan rasa syukurnya karena workshop ini dapat terlaksana berjalan sesuai dengan harapan.

“Alhamdulillah kegiatan Workshop ini dapat berjalan dengan baik. Kedepan berharap hasil workshop ini segera masing masing Jurusan menindaklanjti dengan mempersiapkan kurikulum MBKM,” ungkapnya.(rls/*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...