Logo Lintasterkini

Penipuan Mencatut Nama BPJS di Parepare, Begini Modusnya

Muh Syukri
Muh Syukri

Kamis, 21 Juli 2016 09:39

ilustrasi
ilustrasi

PAREPARE – Untuk mengelabui korbannnya, berbagai macam modus dilakukan oleh pelaku penipuan di Kota Parepare. Salah satunya yaitu dengan mencatut nama BPJS Kesehatan.

Haji Suharni, salah satu korbannya yang merupakan pensiunan guru yang beralamat di jalan Persada Indah, Kelurahan Bumi Harapan Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Rabu (20/7/2016), terpaksa mendatangi kantor BPJS Kesehatan Kota Parepare guna meminta klarifikasi.

“Ada yang datang ke rumah katanya dari Askes. Dia menawarkan alat yang katanya sebagai penurun kolesterol atau hipertensi dengan cara diikatkan di tangan dan kaki,” tutur Suharni kepada awak media.

Ia menjelaskan, untuk mendapatkan alat tersebut, dirinya harus membayar uang senilai Rp 750 ribu kepada orang yang mengaku dari pihak Askes ini.

“Saya percaya saja karena katanya dia kenal baik sama teman-teman dari BPJS Kesehatan. Gayanya juga sangat meyakinkan,” jelasnya.

Sementara itu, Pihak BPJS Kesehatan Kota Parepare melalui Kepala Unit Pengendali Mutu Pelayanan dan Pengaduan Peserta, Ade Eka Satrya membenarkan adanya aduan kejadian tersebut. Dirinya menegaskan, apa yang dialami haji Suharni merupakan sebuah modus penipuan yang dilakukan oleh orang-orang yang tak bertanggungjawab.

“Mohon bantuan teman-teman pers untuk dapat disebarluaskan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan oknum-oknum yanf mengaku dari Askes atau BPJS Kesehatan, itu adalah modus penipuan,” pungkasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...
News19 April 2024 17:33
Jumat Sehat, GMTD Gelar Senam Sehat Bersama di Green River View 
MAKASSAR – PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk (GMTD) mengajak warga bersama karyawan PT GMTD melakukan kegiatan senam bersama setelah lebi...
News19 April 2024 16:05
Pj Gubernur Bahtiar Dianugerahi Gelar Adat Daeng Mappuji dari Dewan Adat Saoraja Bone
BONE – Dewan Adat Saoraja Bone menganugerahkan gelar adat kepada Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Dengan nama Daeng Mappuji, gelar ini me...