Logo Lintasterkini

Terima Bantuan 100 Kit Swab, Kapolrestabes Makassar: Ini Sangat Membantu Putuskan Rantai Covid-19

Maulana Karim
Maulana Karim

Rabu, 21 Juli 2021 20:11

Terima Bantuan 100 Kit Swab, Kapolrestabes Makassar: Ini Sangat Membantu Putuskan Rantai Covid-19

MAKASSAR– Sebagai bukti berperan aktif untuk membantu percepatan penangan Covid-19, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana didampingi Wakapolrestabes Makassar, AKBP Budi Susanto menerima 100 Kit Swab Antingen dari DR Tom Christy, Sp.B (K) V, pada Rabu (21/7/21).

Dokter Spesialis Ahli Bedah di RS Siloam itu menyerahkan 100 Kit Swab Antingen tersebut di loby lantai 2 mako Polrestabes Makassar, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Komisaris Besar Polisi, Witnu Urip Laksana menuturkan banyak terimakasih dengan adanya 100 Kit Swab Antigen dari dr. Tom Christy, Sp.B kepada Polrestabes Makassar.

“Bantuan 100 Kit Swab ini tentunya sangat membantu Polrestabes Makassar dalam mewujudkan pemutusan mata rantai covid 19,” kata Witnu kepada Lintasterkini.com.

Sebelumnya, Kombes Pol Witnu menyampaikan kepada seluruh personilnya untuk lebih mensukseskan lagi vaksinasi agar terciptanya Herd Immunity bagi masyarakat Kota Makassar.

“Seluruh rekan-rekan sebelumnya saya sudah menyampaikan bahwa sampaikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi ini terbukti mampu untuk mencover seseorang yang terpapar covid dibandingkan orang yang belum di vaksin. Sekalipun masyarakatnya terpapar covid dia akan lebih cepat sembuh daripada yang belum divaksin,” kata Witnu saat memimpin apel pagi tadi.

Witnu juga mengaku bahwa jika seluruh personil Polrestabes Makassar bersama dengan seluruh pihak yang telah dibentuk Pemerintah Kota Makassar, berhasil menekankan kepada seluruh masyarakat akan kesedaran pentingnya menjaga protokol kesehatan dengan ketat.

“Jika program PPKM mikro ini bisa kita wujudkan tentunya, hal itu akan lebih memudahkan dan mempercepat masyarakat untuk kita bisa segera melonggarkan seluruh kegiatan masyarakat agar pemulihan ekonomi bisa normal kembali,”ujarnya

Lebih lanjut, perwira polisi berpangkat tiga bunga ini berpesan kepada seluruh perosnilnya untuk mengedepankan cara humanis dalam penanganan Covid-19.

“Saya juga tegaskan kepada anggota untuk tetap humanis menyampaikan dengan baik kepada masayarkat dan saling mengingatkan seluruh personil yang terlibat dalam penanganan untuk memutus mata rantai penularan covid-19,” terangnya.(*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...