Logo Lintasterkini

Kumham Sulsel Laksanakan Kumham Berbagi

Maulana Karim
Maulana Karim

Kamis, 21 Oktober 2021 23:25

Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan menggelar aksi donor darah. (Istimewa).
Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan menggelar aksi donor darah. (Istimewa).

MAKASSAR– Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan mengatakan, hari ini Kamis(20/10/21) pihaknya kembali laksanakan Kumham Peduli. Kumham Berbagi dan Empati Kumham yang diwujudkan melalui 3 (tiga) kegiatan, yakni bakti sosial donor darah, pembagian paket “New Normal Kit”, dan kegiatan empati kumham.

Kegiatan tersebut dalam rangka  menyambut Hari Ulang Tahun Kemenkumham (Dharma Karya Dhika) tahun 2021 yang akan diperingati 30 Oktober mendatang. Acara akan  dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia .

Kepala Divisi Keimigrasian Dodi Karnida selaku ketua pelaksana mengatakan, kegiatan Donor darah diselenggarakan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan donor darah akan dilaksanakan di Kanwil dan Unit Pelaksana Teknis (UPT)  Pemasyarakatan dan Imigrasi di sulsel. Sebanyak 700 petugas kemenkumham sulsel sudah mendaftar untuk ikut donor darah.

Untuk di kanwil akan dilaksanakan di aula setempat direncanakan diikuti 130 orang terdiri dari pegawai Kanwil dan UPT di kota Makassar yakni  Lapas, Bapas  dan Rupbasan serta Balai Harta Peninggalan dan Kantor Imigrasi Makassar.

Menurut Dodi Karnida, Sebanyak 1384 paket  “New Normal Kit” yang berisi masker dan hand sanitizer” akan disalurkan ke  Rumah Sakit (RS) dan Puskesmas yang ada di Sulawesi Selatan untuk para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan Covid-19. Paket tersebut merupakan hasil sumbangan pegawai jajaran Kemenkumham Sulsel.

Untuk penyerahan secara simbolis di Kanwil akan diserahkan kepada perwakilan RS Bhayangkara, RS Khusus Dadi dan RS Akademis Jaury. Sedang dari Lapas Makassar akan nyerahkan ke RS. Islam Faisal dan Rutan dan Kanim Makassar ke RSUP Wahidin Sudirohusodo.

Kadiv Yankumham Kanwil Kemenkumham Sulsel Anggoro Dasananto, mengatakan keluarga besar Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengwil Sulsel, beberapa organisasi Bantuan Hukum (OBH) dan IOM (Organitation Of Imigration) turut berpartisipasi dengan menyumbangkan New Normal Kit secara langsung.

Sedangkan untuk Empati kumham, Kata Dodi akan diberikan Bea Siswa kepada ahli waris pegawai Kemenkumham di Kabupaten Bone yang meninggal karena Covid 19.(*)

 Komentar

 Terbaru

News19 Maret 2024 13:46
PT Vale Bagikan Bingkisan ke 500 Anak Yatim dan 100 Panti Asuhan
MAKASSAR – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) turut mendukung kegiatan Amaliah Ramadan bertema Sulsel Peduli yang digelar Asosiasi Pengusaha Indone...
Ekonomi & Bisnis19 Maret 2024 12:43
55 Tahun Bumi Karsa Berkontribusi Memajukan Pembangunan Nasional
MAKASSAR – Selama 55 tahun, Bumi Karsa telah hadir sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi dan infrastruktur di bawah naungan...
Ekonomi & Bisnis19 Maret 2024 12:27
IM3 Hadirkan Kampanye Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet
MAKASSAR – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3, hadirkan kampanye ‘Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet’ ...
Pemerintahan19 Maret 2024 11:21
Pangan Murah Kolaborasi Pemkab Gowa-Pemrov Sulsel Upaya Tekan Inflasi di Ramadan dan Jelang Idul Fitri
GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan menggelar Gerakan Pangan Mur...