Logo Lintasterkini

Kabar Baik, Jalur Trans Sulawesi di Mamuju Sudah Bisa Dilalui

Herwin Bahar
Herwin Bahar

Senin, 21 November 2022 11:25

Petugas kepolisian dari Polda Sulbar mengatur lalulintas di sekitar jalan yang longsor, Jumat (18/11/2022)
Petugas kepolisian dari Polda Sulbar mengatur lalulintas di sekitar jalan yang longsor, Jumat (18/11/2022)

MAMUJU – Jalur Trans Sulawesi yang menghubungkan Mamuju dan Makassar saat ini sudah bisa dilalui kendaraan. Sejumlah Bus angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang melayani rute Mamuju ke Makassar dan sebaliknya mulai lancar beroperasi, Senin (21/11/2022).

Untuk diketahui, sejak dua hari berturut-turut Jumat dan Sabtu, (18-19/11/2022) tidak beroperasi lantaran material longsor yang menutup bahu jalan di Desa Onang, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene.

Kabid Humas Polda Sulawesi Barat (Sulbar) Kombes Pol Syamsu Ridwan yang dikonfirmasi, Senin (21/11/2022) mengatakan, untuk jalur Trans Sulawesi sudah bisa dilewati walaupun dengan sistem buka tutup.

“Sementara itu untuk banjir saat ini sudah surut. Saat ini kita masih fokus untuk pembersihan longsor yang terjadi di Majene,” tambahnya. (*)

Sementara itu, dikutip dari tribu Sulbar, Koordinator Satuan Pelayanan (Korsappel) Terminal Simbunag Mamuju, Lukman mengatakan Perusahaan Otobus (PO) sudah kembali lancar beroperasi.

“Sejak Minggu malam sudah ada jadwal yang berangkat dari Mamuju menuju kota Makassar, ini sudah lancar,” terang Lukman.

Dikatakan, ada delapan PO Bus yang sudah menjadwalkan perjalanan, mulai Bus Zafa, Bintang Prima hingga Pipos.

Bus berangkat pada malam hari, pukul 20.00 Wita, di Terminal Simbunag Mamuju, yang berada di Kelurahan Simboro, Mamuju.

Sebelumnya, diberitakan akibat longsor Jl Trans Sulawesi, delapan PO Bus di Mamuju, gagal berangkat sejak, Jumat (18/11/2022) lalu. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...