Logo Lintasterkini

SMA Islam Athirah Bukit Baruga Juara Dua Student Sciences Competition

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 21 November 2022 16:59

SMA Islam Athirah Bukit Baruga Juara Dua Student Sciences Competition

MAKASSAR – Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga meraih juara ke dua pada Student Sciences Competition (SSC) Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Kamis (17/11/2022).

Pada kompetisi tersebut SMA Islam Athirah Bukit Baruga diwakili oleh siswa Indira Amelia Putri Hendra kelas XII IPA 1, Mohammad Fauzan Siddiq kelas XII IPA 1 dan Firyal Fadhilah dari kelas XII IPA 2.

Salah satu perwakilan tim lomba SMA Islam Athirah Bukit Baruga Mohammad Fauzan Siddiq merasa senang dan bersyukur atas prestasi yang berhasil ia persembahkan untuk SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

“Alhamdulillah kemarin kami berhasil sampai final dan berhasil juara 2 pada lomba Student Sciences Competition,”ujarnya, Jumat (18/12/2022).

Lebih lanjut dia menjelaskan lomba Student Sciences Competition merupakan kompetisi tingkat provinsi yang digelar universitas Hasanuddin. “kompetisi itu diikuti perteam dalam bentuk lomba cerdas cermat yang terdiri dari soal soal Matematika, fisika kima dan pengetahuan maritim,” jelasnya.

Fauzan sapaanya juga menambahkan dirinya berpegang teguh pada sebuah prinsip sehingga berhasil mengantarkannya untuk mendulang prestasi ini.

“Jangan pernah takut untuk mencoba hal yang baru, terus tingkatkan kapasitas diri, tetap semangat dan jangan menyerah,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga bidang Kurikulum Bakry liwang mengatakan sangat bersyukur tim SMA Islam Athirah Bukit Baruga mendapatkan juara. sebab dari empat tim yang dikirim di lomba itu, satu tim berhasil menorehkan prestasi.

“Bersyukur dengan prestasi yang diperoleh lagi SMA Islam Athirah bukit Baruga di ajang SSC tingkat sma Sesulsel. Saya kira itu meunujukkan bahwa bukan seni dan olahraga saja kita bisa juara namun di sains SMA Islam Athirah Bukit Baruga sering menjadi juara. Perlu dicatat bahwa ada 4 tim yang ikut artinya partispasi dan semangat kompetisi terus terbangun saya kira itu prestasi baik,”jelasnya.

Untuk itu, ia berharap atas pencapaian itu siswa tetap semangat belajar dan bisa mengikuti berbagai event event lomba.

“harapannya siswa dapat memacu diri untuk mengikuti berbagai lomba bukan saja tingkat regional Tapi tingkat nasional juga dan semoga prestasi SMA Islam Athirah Bukit Baruga itu terus bertambah,”tutupnya. (*)

Penulis : Azho

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal27 November 2022 19:46
‘Angin Segar’, Kejari Pinrang Wacanakan Restoratif Justice Untuk Kasus Narkoba
PiNRANG — Peningkatan signifikan kasus narkoba di Kabupaten Pinrang ternyata menjadi perhatian serius dari institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) P...
News27 November 2022 15:54
Polres Palopo Bubarkan Aksi Balap Liar yang Kerap Meresahkan
PALOPO –Timsus Presisi Polres Palopo lakukan Penyisiran dan pembubaran aksi Balapan Liar sejumlah pemuda dibeberapa titik yang kerap dijadikan arena...
News27 November 2022 10:05
SMA Katolik Cenderawasih Gelar Festival Kearifan Lokal
MAKASSAR – SMA Katolik Cenderawasih menggelar “Festival Kearifan Lokal” sebagai Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis N...
News27 November 2022 10:03
Spectacular November bersama Hyundai Stargazer
MAKASSAR – Hyundai Gowa menggelar Showroom Event dengan tajuk Spectacular November Bersama Hyundai Stargazer pada hari Sabtu 26 November 2022 ...