Logo Lintasterkini

Acara Tarik Tambang Tewaskan Warga, Polrestabes Makassar Periksa 25 Saksi

Muh Syukri
Muh Syukri

Rabu, 21 Desember 2022 13:50

Tarik Tambang yang menewaskan seorang Warga
Tarik Tambang yang menewaskan seorang Warga

MAKASSAR – Sebanyak 25 orang saksi diperiksa Polrestabes Makassar terkait tarik tambang tewaskan warga di lokasi. Mereka yang diperiksa masih sebatas saksi.

Hal itu dibenarkan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, Selasa (20/12/2022). Ia menyebut, penyidik Polrestabes Makassar telah melakukan pemeriksaan sebanyak 9 orang yang terlibat dengan acara pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) tarik tambang yang digelar oleh Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) itu.

“Terkait peristiwa tarik tambang kita sudah memeriksa 9 orang dan malam ini ada 16 orang. Jadi total 25 orang,” ujarnya.

Dijelaskan Budhi pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi tersebut untuk mengetahui apakah ada unsur pidana atau tidak. “Pemeriksaan ini untuk melihat apakah dalam peristiwa tersebut ada unsur pidana. Setelah ada peristiwa pidana maka kita akan cari tahu siapa yang melakukan peristiwa itu,” ungkapnya.

Hanya saja, belum diketahui siapa saja yang sudah diperiksa sebagai saksi dalam peristiwa itu. Menurutnya lagi, yang diperiksa adalah panitia dan orang yang berada di lokasi acara.

Sebelumnya diberitakan, kegiatan tarik tambang IKA Unhas di Jalan Jendral Sudirman, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (18/12/2022) pagi berbuah petaka. Satu orang dikabarkan tewas dan beberapa luka saat acara tersebut.

Informasinya, giat akbar itu melibatkan ribuan peserta dari Ikatan Alumni (IKA) Unhas. Rencanaya, acara itu akan memecahkan rekor MURI. Namun nahas, acara itu malah berujung mala petaka.

Korban tewas diindentifikasi seorang wanita bernama Masyita yang merupakan warga Jalan Kelapa III, Makassar. Korban mengalami luka serius di bagian kepalanya hingga bersimbah darah di lokasi. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong. (*)

 Komentar

 Terbaru

News27 Mei 2024 18:05
Gelar Hotman 911 di W Super Club Makassar, Hotman Paris Bantu Kasus Hukum di Makassar Secara Gratis
MAKASSAR – Pengacara ternama, Hotman Paris kembali mengadakan layanan bantuan hukum gratis di Makassar, Sulawesi Selatan, melalui program Hotman 911...
News27 Mei 2024 15:01
Ini 11 Jalanan di Enrekang  yang Rusak Parah, Satlantas Polres Enrekang Surati Balai Nasional
MAKASSAR – Pasca banjir dan longsor di Kabupaten Enrekang membuat sejumlah jalanan rusak parah. Tercatat ada 11 titik lokasi jalan yang rusak parah ...
Ekonomi & Bisnis27 Mei 2024 14:17
Segera Beli Tiket POV Festival Hanya di Kallafriends
MAKASSAR – Superapp Kallafriends menjalin kolaborasi sebagai official ticket partner dalam POV (Point of Views) Festival yang sudah membuka pembelia...
Hukum & Kriminal27 Mei 2024 13:37
Oknum Anggota Polda Sulsel Dilaporkan KDRT, Pelapor Terseret Hingga 10 Meter
MAKASSAR – Seorang oknum anggota Polri berinisial Bripda MA, yang bertugas di Satuan Pelayanan Markas (Yanma) Polda Sulsel, dilaporkan oleh istrinya...