Logo Lintasterkini

Laka Lantas Innova Tabrak Brio di Barru Sebulan Belum Diusut, Ada Apa?

Supriadi Lintas Terkini
Supriadi Lintas Terkini

Rabu, 22 Januari 2020 22:05

Laka Lantas Mobil Brio diseruduk dengan Mobil Kijang Innova di Barru.
Laka Lantas Mobil Brio diseruduk dengan Mobil Kijang Innova di Barru.

BARRU–Entah apa yang terjadi dengan kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Poros Barru-Pare-pare tepatnya di depan SPBU Rama pada Senin, (23/12/2019) silam, yang hingga saat ini belum juga mendapatkan kejelasan.

Informasi yang dihimpun Lintasterkini.com  bahwa, kecelakaan tersebut berawal saat kendaraan roda empat bermerk Toyota Kijang Innova yang dikendarai oleh Amin Manne (65) yang merupakan seorang dosen di salah satu Universitas di Rappang Kabupaten Sidrap tiba-tiba keluar dari dalam SPBU memotong arus lalu lintas dari arah Barru yang hendak menuju ke Kota Makassar, akibatnya salah seorang pengendara mobil Honda Brio bernopol DD 1815 YR yang dikendarai Nirwan (32) melintas dan langsung diseruduk oleh pengendara Kijang Innova tersebut.

Nirwan, pengendara Honda Brio itu mengatakan, bahwa kejadian laka lantas itu berawal saat pengendara Innova berwarna putih itu keluar dari dalam SPBU dan hendak menyebrang untuk menuju ke Kabupaten Pare-Pare.

“Saya itu dari Barru dan SPBU berada disebelah kiri, saat saya berada didepan SPBU tiba-tiba sebuah mobil Innova keluar dari dalam SPBU mau menyebrang untuk menuju ke arah Kota Pare-pare dan menyeruduk saya,” Ungkap Nirwan saat ditemui belum lama ini.

Nirwan menjelaskan bahwa saat itu dirinya mencoba menghindari mobil Inova karena dirinya sedang membawa anak dan istrinya dari arah Kabupaten Barru menuju ke Kota Makassar.

“Saya sempat hindari itu mobil pak dengan mengambil sebelah kanan ruas jalan. Makanya, dia yang tabrak saya cuman menambrak bagian sisi kiri mobilku pak,” Ungkapnya.

Kecelakaan tersebut akhirnya tak dapat lagi dihindari, mobil Kijang Innova berwarna putih bernopol DP 1581 AS yang menabrak sisi kiri Honda Brio mengakibatkan pintu bagian kiri sopir didepan dengan belakang mobil Honda Brio mengalami kerusakan.

Tak hanya itu, batang rangka sebelah kiri mobil Honda Brio yang berada tepat dibawah pintu mobil mengalami robek hingga ke pintu belakang. Sedangkan, mobil Innova hanya mengalami kerusakan di Bamper bagian depan sebelah kanan.

Lebih jauh, Nirwan mengatakan, bahwa pada awal bulan Januari 2020. Ia  mengaku telah didatangi seseorang yang bernama Andi Anwar yang katanya mengaku suruhan Andi Minne pengendara Kijang Innova (penabrak).

“Ada yang datang waktu pekan lalu dan katanya disuruh dengan Andi Minne untuk datang kerumah, terus dia datang tanyakan masalah ganti rugi dan dia bilang bersedia memberikan uang senilai tujuh juta lima ratus rupiah,” ungkap Nirwan.

Nirwan juga mengaku bahwa dirinya belum pernah dipertemukan oleh pengendara Amin Manne, kemudian menurutnya jika memang kejadian ini harus diselesaikan dengan secara kekeluargaan, ia pun berharap agar, pengendara Inova bisa menyiapkan bengkel untuk memperbaiki mobil miliknya.

“Silahkan cari bengkel yang menurutnya bisa murah. Kalau memang Pak Amin Manne kekurangan 3 Juta untuk biaya perbaikan mobilku, biar saya kasihkan tambahnya,” Tutupnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Barru, AKP Mariana yang dikonfirmasi Lintasterkini.com mengatakan bahwa dalam minggu ini pihaknya akan memanggil pengendara Innova penabrak pengendara Brio tersebut ke Polres Barru.

“Saya sudah perintahkan anggota untuk lakukan pemanggilan ke Pak Amin Manne, Minggu ini kami akan hadirkan di Polres Barru,” Ungkap AKP Mariana.

Namun, sungguh disayangkan pihak kepolisian anggota Satuan Lalu Lintas Polres Barru mengaku kepada Lintasterkini.com bahwa pihaknya tidak memiliki kontak person Amin Manne pengedara Innova yang menabrak Nirwan pengendara Brio itu.

Tak hanya itu, sejak kejadian tersebut terjadi, hingga saat ini Nirwan dan Amin Manne belum pernah diperiksa dan dimintai keterangan di Satuan Lalu Lintas Polres Barru. (*)

Penulis : Mul

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis18 Juli 2024 19:43
Kalla Toyota Hadirkan Agya Limited Series, Angsuran 3 Jutaan dan Gratis Branding Special Edition
MAKASSAR – All New Agya menjadi salah satu kendaraan di segmen LCGC (Low-Cost Green Car) yang memiliki banyak peminat. City car ini menawarkan h...
News18 Juli 2024 18:19
Hendak Memancing di Perairan Bira Bulukumba, Tim Sar Gabungan Temukan Nelayan Hanyut di Perairan Jeneponto
MAKASSAR – H Salling (50), nelayan yang dilaporkan belum kembali melaut di perairan Bira Bulukumba akhirnya ditemukan Tim Sar Gabungan hanyut di...
News18 Juli 2024 13:59
Pelindo Regional 4 & Satgas Saber Pungli Sosialisasi Anti Korupsi di Pelabuhan
MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 bersama Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Republik Indonesia menggelar Sosialisasi Penguatan...
Ekonomi & Bisnis18 Juli 2024 12:30
Tempuh ±800 Kilometer, Bank Indonesia Ajak Generasi Muda Sulawesi Selatan Perluas Digitalisasi Sistem Pembayaran
MAKASSAR – Bank Indonesia terus mengedukasi dan meningkatkan literasi masyarakat akan berbagai kebijakan dan produk digitalisasi sistem pembayar...