Logo Lintasterkini

KONI Sulsel Target 20 Medali Emas di PON Papua

Budi S
Budi S

Jumat, 22 Januari 2021 21:39

Giat bimbingan kelas yang dilakukan KONI Sulsel tatap PON Papua 2021
Giat bimbingan kelas yang dilakukan KONI Sulsel tatap PON Papua 2021

MAKASSAR – Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel telah melakukan serangkaian tes fisik dan kesehatan bagi para atlet yang akan berlaga di PON XX Papua 2021.

Pada pekan ini, juga dilaksanakan tutorial atau bimbingan kelas hasil tes fisik dan kesehatan selama tiga hari. Dimulai Jumat sampai Minggu ini (22-24/01/2021).

Wakil Ketua Umum III KONI Sulsel, Muzakkir bilang, bimbingan kelas itu akan dipandu empat pengurus KONI Sulsel.

“Yang membedakan dari tutorial sebelumnya, tutorial kali ini dilaksanakan secara komunikatif. Layaknya orang sedang menjalani ujian meja di kampus. Di mana perwakilan cabang olah raga seperti pelatih, asisten pelatih dan mekanik berdialog dengan ke empat pembimbing terkait hasil analisis swot,” terang dia dalam keterangan resminya, Jumat (22/01/2021).

“Hasil analisa swot dari hasil tes fisik dan tes kesehatan ratusan atlet bulan desember tahun lalu, menjadi pedoman bagi pembimbing untuk melakukan evaluasi bagi pelatih dalam menyiapkan atlet yang berkualitas,” lanjut Muzakkir.

Dia juga menjelaskan, hasil tutorial ini akan didiskusikan kembali. Untuk melihat kelebihan dan kekurangan para atlet. Sebab, KONI Sulel menargetkan 20 medali emas nantinya di PON Papua.

“Hari pertama tutorial, 30 cabang olah raga terjadwal mengikuti bimbingan. Satu persatu cabor yang hadir mengikuti bimbingan kelas dengan suasana santai dan berdialog dengan keempat pembimbing koni sambil mendengarkan secara seksama hasil analisis swot atas atletnya yang telah menjalani tes fisik dan tes kesehatan,” ujar Muzakkir. (*)

 Komentar

 Terbaru

Nasional20 Februari 2024 23:54
Ini Harapan AMSI Terhadap Pengesahan Perpres Publishers Rights
JAKARTA – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo mengesahkan Peraturan Presiden Nomor 32 Tahun 2024 ...
News20 Februari 2024 22:56
Puncak Acara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidenreng Rappang, Forkopimda Kompak Hadir
SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny Siska Erwin Syah hadiri Puncak Acara Peringatan H...
Peristiwa20 Februari 2024 21:05
Mobil Bak Terbuka Kecelakaan di Gowa, 1 Tewas
GOWA – Lantaran berusaha menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan, sebuah mobil bak terbuka yang mengangkut delapan penumpang masuk jurang se...
Hukum & Kriminal20 Februari 2024 20:29
Miris, Santri di Makassar Meregang Nyawa Dianiaya Temannya
MAKASSAR – Nasib malang menimpa AR (14), seorang santri di Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Al Imam Ashim Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel)....