Logo Lintasterkini

Jika Ada Pembohongan Publik, Keluarga Bocah Bertelur Bisa Dipidana

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 22 Februari 2018 23:29

Akmal memperlihatkan telur yang konon keluar dari tubuhnya.
Akmal memperlihatkan telur yang konon keluar dari tubuhnya.

GOWA – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Kombes Pol Dicky Sondani angkat bicara terkait fenomena Akmal, remaja bertelur asal Gowa yang ramai menjadi buah bibir di media massa dan cukup menghebohkan masyarakat. Menurutnya, fenomena itu hanyalah cerita sensasional untuk menimbulkan kehebohan di tengah-tengah masyarakat yang seolah-olah manusia bisa mengeluarkan telur.

“Jika ada keterangan medis yang menjelaskan bahwa manusia tidak bisa bertelur, berarti telur ini memang sengaja dimasukkan ke dalam (maaf-dubur) si anak tersebut,” kata Dicky Sondani saat di konfimasi di salah satu Warkop di Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (22/2/2018).

Dicky Sondani juga menjelaskan bahwa Polres Gowa sudah menangani kasus tersebut dan sedang dalam penyelidikan. Menurut Kabid Humas ini, pihak yang pertama yang harus dimintai keterangannya adalah keluarga Akmal sendiri.

“Dan apabila terbukti melakukan perbuatan yang disengaja untuk menghebohkan dan mencari sensasi, itu bisa dikenakan pidana karena telah melakukan pembohongan publik,” tuturnya.

Sebelumnya, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga telah mengunjungi Akmal di Rumah Sakit Syech Yusuf Gowa. Dikatakan Perwira Polisi berpangkat dua kembang melati ini bahwa pihaknya sementara mendalami sejauh mana benda yang mirip telur itu masuk kedalam tubuh Akmal.

“Dan tentu saja itu menjadi satu fakta yang harus digali oleh Tim PPA, bagaimana cara memasukkan benda yang mirip telur itu ke dalam tubuh Akmal,” pungkasnya. (*)

Penulis : Hendra Sahab

 Komentar

 Terbaru

News19 April 2024 06:10
Pj Gubernur Sulsel Tanam Pohon Kelapa Genjah dan Dalam di Taman Religi CPI, Komoditas Unggulan dari Selayar
MAKASSAR – Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengadakan silaturahmi bersama keluarga besar Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebu...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 17:56
Yuk Ikuti Fun Run PHRI Sulsel Berhadiah Umroh, Biaya Pendaftaran Rp175 Ribu
MAKASSAR – Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menggelar Fun Run sepanjang 5,5 kilo meter 2024. Fun Run 2024 PHRI ini berlang...
News18 April 2024 17:28
Astra Motor Sulsel Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan Agar #Cari_Aman Selama Berkendara
MAKASSAR – Marka jalan yang merupakan rambu-rambu lalu lintas berupa garis melintang, membujur, dan menyerong, memiliki peran penting di jalur l...
Ekonomi & Bisnis18 April 2024 11:29
Kalla Toyota Luncurkan Emergency Support di Aplikasi Kallafriends, Dapat Diakses Dimana Saja
MAKASSAR – Untuk memberi kemudahan kepada pelanggan dalam kondisi darurat, Kalla Toyota luncurkan emergency support di aplikasi Kallafriends. Me...