Logo Lintasterkini

Ingin Kulit Glowing? Ini Resepnya

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Senin, 22 Februari 2021 10:11

Ilustrasi.
Ilustrasi.

LINTASTERKINI.COM — Setiap orang, terutama kaum wanita menginginkan kulit yang bercahaya (glowing). Anda inginkan mendapatkan kulit glowing? Resepnya sangat sederhana dan mudah dilakukan.

Setiap orang sangat perlu beristirahat dan tidur yang cukup. Jika tidur seseorang kurang, dampaknya bisa menimbulkan kelesuhan, tidak bersemangat dan tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Tidur yang cukup memiliki banyak manfaat yangvbaik. Salah satunya bisa membuat kulit lebih sehat dan tampak bercahaya (glowing).

Dermatologist dr Nessya Dwi Setyorini, Sp.DV dalam kegiatan talkshow virtual yang bertajuk “Gak Takut Bocor, Tidur Lelap Untuk Kulit Wajah Cerah” menyebutkan bahwa kualitas tidur merupakan proses penting bagi regenerasi kulit. Menurut dia, tanda penuaan pada kulit mulai hadir di umur 20 tahun, sehingga kulit wajah akan menjadi perhatian tersendiri, khususnya bagi setiap perempuan.

“Maka, penting bagi perempuan untuk memahami faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kondisi kulit wajah mereka, seperti kurang tidur, hormon, genetik, stress, dan berbagai penyebab lainnya,” kata dr Nessya, Sabtu (20/2/2021).

Kata Dermatologist ini, faktor-faktor tersebut dapat menjadi sangat berpengaruh ketika pada masa menstruasi, terutama kurangnya kualitas tidur. Tubuh memiliki jam biologis yang bila terganggu akan membuat kualitas tidur berkurang dan hal ini kerap kali terjadi ketika masa menstruasi.

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat kita tidak mendapat tidur yang cukup dan berkualitas, jam biologis tersebut akan terganggu dan berpotensi menghambat regenerasi kulit di malam hari. Penelitian pun mengungkapkan bahwa tidur malam yang cukup menjadi kunci untuk kulit wajah yang lebih segar dan cerah.

Kulit wajah yang sehat dan cerah sangat bergantung pada gaya hidup sehat, seperti dengan menjaga kualitas tidur di malam hari dengan durasi 7 – 9 jam. dr Nessya menambahkan, saat tidak cukup tidur, tubuh akan menghasilkan lebih banyak hormon stres seperti kortisol.

“Hormon-hormon tersebut kemudian dapat meningkatkan peradangan pada kulit; ini bisa terlihat seperti kemerahan, iritasi, dan jerawat,” pungkasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News16 Oktober 2021 23:55
Kasus Covid-19 Sudah Menurun, Kini Masuk ke Sulsel Cukup dengan Tes Usap
MAKASSAR– Memasuki wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kini tidak perlu lagi menunjukkan hasil tes swab PCR. Cukup dengan menunjukkan has...
Hukum & Kriminal16 Oktober 2021 23:50
Parah! Calon Kepala Desa Petahana di Jeneponto Diduga Pakai Ijazah Palsu
JENEPONTO– Seorang pria berinisial RT yang mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Desa Pappalluang, Kabupaten Jeneponto diduga memakai ijazah pal...
News16 Oktober 2021 23:22
Pengunjung Warkop di Parepare Jatuh dari Kursi Lalu Meninggal Dunia usai Minum Es Kopi
PAREPARE– Pengunjung Warung Kopi (Warkop) yang terletak di Jalan Andi Mappatola, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare dikejut...
News16 Oktober 2021 23:03
Puting Beliung Terjang Pinrang, 17 Rumah Rusak dan 1 Kubah Masjid Terbang
PINRANG – Warga Desa Leppangang sore tadi, dibuat panik akibat bencana anging puting beliung, tepatnya di Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinran...