Logo Lintasterkini

Ingin Kulit Glowing? Ini Resepnya

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Senin, 22 Februari 2021 10:11

Ilustrasi.
Ilustrasi.

LINTASTERKINI.COM — Setiap orang, terutama kaum wanita menginginkan kulit yang bercahaya (glowing). Anda inginkan mendapatkan kulit glowing? Resepnya sangat sederhana dan mudah dilakukan.

Setiap orang sangat perlu beristirahat dan tidur yang cukup. Jika tidur seseorang kurang, dampaknya bisa menimbulkan kelesuhan, tidak bersemangat dan tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Tidur yang cukup memiliki banyak manfaat yangvbaik. Salah satunya bisa membuat kulit lebih sehat dan tampak bercahaya (glowing).

Dermatologist dr Nessya Dwi Setyorini, Sp.DV dalam kegiatan talkshow virtual yang bertajuk “Gak Takut Bocor, Tidur Lelap Untuk Kulit Wajah Cerah” menyebutkan bahwa kualitas tidur merupakan proses penting bagi regenerasi kulit. Menurut dia, tanda penuaan pada kulit mulai hadir di umur 20 tahun, sehingga kulit wajah akan menjadi perhatian tersendiri, khususnya bagi setiap perempuan.

“Maka, penting bagi perempuan untuk memahami faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kondisi kulit wajah mereka, seperti kurang tidur, hormon, genetik, stress, dan berbagai penyebab lainnya,” kata dr Nessya, Sabtu (20/2/2021).

Kata Dermatologist ini, faktor-faktor tersebut dapat menjadi sangat berpengaruh ketika pada masa menstruasi, terutama kurangnya kualitas tidur. Tubuh memiliki jam biologis yang bila terganggu akan membuat kualitas tidur berkurang dan hal ini kerap kali terjadi ketika masa menstruasi.

Lebih lanjut dia menjelaskan, saat kita tidak mendapat tidur yang cukup dan berkualitas, jam biologis tersebut akan terganggu dan berpotensi menghambat regenerasi kulit di malam hari. Penelitian pun mengungkapkan bahwa tidur malam yang cukup menjadi kunci untuk kulit wajah yang lebih segar dan cerah.

Kulit wajah yang sehat dan cerah sangat bergantung pada gaya hidup sehat, seperti dengan menjaga kualitas tidur di malam hari dengan durasi 7 – 9 jam. dr Nessya menambahkan, saat tidak cukup tidur, tubuh akan menghasilkan lebih banyak hormon stres seperti kortisol.

“Hormon-hormon tersebut kemudian dapat meningkatkan peradangan pada kulit; ini bisa terlihat seperti kemerahan, iritasi, dan jerawat,” pungkasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

Pra Munas IX, LDII Gelar Webinar Peran Agama dalam Ketahanan Keluarga
News28 Februari 2021 11:39
Pra Munas IX, LDII Gelar Webinar Peran Agama dalam Ketahanan Keluarga
Direktur Agama, Pendidikan, dan Kebudayaan Bappenas Amich Alhumami PhD menyampaikan materi agama dan pendidikan akhlak melalui kekuatan ketahanan kelu...
Selain dari Anggu, KPK Sebut Nurdin Abdullah Terima Rp3,4 M dari Kontraktor Lain
Hukum & Kriminal28 Februari 2021 10:09
Selain dari Anggu, KPK Sebut Nurdin Abdullah Terima Rp3,4 M dari Kontraktor Lain
Pada akhir tahun 2020, NA menerima uang sebesar Rp200 juta....
Jadi Tahanan KPK, Nurdin Abdullah : Saya Ikhlas
Hukum & Kriminal28 Februari 2021 08:50
Jadi Tahanan KPK, Nurdin Abdullah : Saya Ikhlas
Nurdin sempat mengatakan bahwa dirinya tidak tahu apa-apa dalam kasus tersebut. "Saya tidak tau kalau staf saya lakukan transaksi," tambahnya....
KPK Ungkap Suap untuk Nurdin Abdullah dari Anggu Lewat Edy Rahmat
Hukum & Kriminal28 Februari 2021 08:37
KPK Ungkap Suap untuk Nurdin Abdullah dari Anggu Lewat Edy Rahmat
"AS (Anggu) telah lama kenal baik dengan NA (Nurdin Abdullah) berkeinginan mendapatkan beberapa proyek pekerjaan infrastruktur di Sulawesi Selatan TA ...