Logo Lintasterkini

Mesakh Harap Pemuda Lebih Berkualitas dan Terhindar dari Hal-hal Negatif

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 22 Februari 2022 18:27

Legislator PDI Perjuangan Makassar, Mesakh Raymond Rantepadang sosialisasikan Perda Kepemudaan, di Grand Maleo Hotel, Jl Pelita Raya, Selasa (22/2/2022).
Legislator PDI Perjuangan Makassar, Mesakh Raymond Rantepadang sosialisasikan Perda Kepemudaan, di Grand Maleo Hotel, Jl Pelita Raya, Selasa (22/2/2022).

MAKASSAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Mesakh Raymond Rantepadang menggelar sosialisasi peraturan daerah nomor 6 tahun 2019 tentang kepemudaan, di Grand Maleo Hotel, Jl Pelita Raya, Selasa (22/2/2022).

Legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan, Perda ini memberi ruang untuk mengaktualisasikan diri bagi para pemuda. Dimana pemuda seharusnya diberikan fasilitas agar bisa berdaya.

Selain itu, pemuda juga akan memegang estafet kepemimpinan, karena itu perlu untuk mempersiapkan di seluruh leading untuk menciptakan calon pemimpin. Serta menjadi pemuda yang mandiri dengan terjun ke dunia wirausaha.

“Intinya perda ini hadir untuk mengaktualisasikan diri pemuda agar tidak terjerumus dalam hal-hal negatif,” ucap Mesakh.

Terpisah, Narasumber Kegiatan, Andi Patiware menyampaikan, kategori pemuda berdasarkan perda ini yakni 16-30 tahun. Sementara, sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS) dimana anak muda di Kota Makassar memiliki kurang lebih 39ribu.

“Eksistensi anak muda ini dibutuhkan baik persoalan sosial maupun budaya. Sehingga keterlibatan pemuda sangat penting mendukung program pemerintah,” papar Andi Patiware.

Sambung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar ini, asas perda ini ditetapkan diantaranya berdasarkan asas ketuhanan yang maha esa, kemanusiaan, kebangsaan, hingga kemandirian.

“Jadi, pembangunan kepemudaan ini tujuannya pemerintah ingin pemuda yang beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, kreatif, cerdas dan mandiri,” tukasnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News25 September 2022 20:04
Yasir Machmud: Anggaran KONI Sulsel Sesuai Peruntukannya
MAKASSAR – Sebanyak Rp 5 Milyar anggaran KONI Sulsel untuk tahun 2022 yang dipertanyakan oleh anggota DPRD Sulsel, ditanggapi oleh Yasir Machmud...
Hukum & Kriminal25 September 2022 17:12
Bekuk Pengedar Narkoba Asal Sidrap, Polisi Nyamar Jadi Pembeli
SIDRAP – Aparat kepolisian berhasil menangkap seorang pengedar narkoba asal Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AM alias Bidin (52). P...
Wisata dan Budaya25 September 2022 16:39
Sunset Keren di Pantai Indah Bosowa yang Eksotik
MAKASSAR – Pantai Indah Bosowa selalu memberikan keindahan yang eksotik. Apalagi pada sore hari kalian bisa sunset keren di tempat ini. Suasana ...
News25 September 2022 13:29
Satpolair Polres Bontang Amankan Pria Asal Barru Serta 30 Kg Daging Penyu
BONTANG – Aparat Satpolair Polres Bontang menangkap pelaku perburuan penyu dilindungi berinisial R (50), Jumat (23/9/2022). Dari tangan pria asa...