Logo Lintasterkini

Perempuan Ini Ditangkap Polsek Manggala Karena Menipu dengan Modus Pura-pura Bertamu

Muh Syukri
Muh Syukri

Selasa, 22 Februari 2022 16:35

ilustrasi
ilustrasi

MAKASSAR – Aparat Polsek Manggala mengamankan seorang perempuan pelaku penipuan, Senin (21/2/2022). Pelaku ini berinisial PI (35) diamankan saat berada di Jalan Pannampu, Makassar.

Dari informasi yang diperoleh, perempuan ini ditangkap polisi setelah melakukan aksi penipuan. Ia melancarkan aski penipuannya di rumah seorang ASN berinisial MD (40) warga Jl Toddopuli Raya Timur, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Kapolsek Manggala Kompol Supriady Idrus, yang dikonfirmasi, membenarkan penangkapan perempuan tersebut. pelaku melakukan aksi penipuan pasa Sabtu lalu. Modusnya, pelaku bertamu ke rumah korban dengan modus mengaku sebagai teman korban.

“Nah, saat ia berpura pura sebagai tamu, pelaku bertemu dengan pembantu korban yang sedang membersihkan rumah. Pelaku mengaku teman korban dan disuruh oleh korban mengambil uang arisan,” terangnya.

Edy melanjutkan, pelaku ini berpenampilan bagus sehingga bisa meyakinkan pembantu korban. Sang pembantu, kemudian memanggil anak korban untuk mengambil uang arisan sesuai permintaan pelaku.

“Tidak hanya itu, pelaku juga mengaku disuru mengambil perhiasan. Akibatnya gelang, kalung, cincin sama anting-anting diambil pelaku. Pelaku juga mendapatkan uang tunai Rp700 ribu,” tambah Kompol Edy.

Edy menambahkan, pelaku diamankan setelah pihak kepolisian berhasil identifikasi pelaku yang menggunakan motor matik melalui CCTV. “Pelaku mengakui perbuatannya dan dia sudah menjual beberapa emas yang diambil,” ujar Edy.

Saat ini, pelaku masih ditahan di Mapolsek Manggala. (*)

 Komentar

 Terbaru

News03 Desember 2022 15:23
Supratman Banyak Menerima Kelurahan Soal Infrastruktur
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Supratman kembali menyapa warga saat Reses Pertama Masa Persidangan Pertama Masa Sidang 2022-2023, Jl Pan...
News03 Desember 2022 13:14
Matching Fund 2022 Sukses Dilaksanakan di Desa Bontominasa
BULUKUMBA – Desa Bontominasa, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba terpilih menjadi mitra pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim dari 2 Un...
Hukum & Kriminal02 Desember 2022 20:24
Polsek Cempa Pinrang Ringkus Pelaku Pencurian Di Acara Hajatan Pengantin, Ternyata Melibatkan ‘Orang Dalam’
PINRANG — Janji Kapolsek Cempa Polres Pinrang, Iptu Yudi Harsono untuk segera mengungkap kasus pencurian di acara hajatan pengantin yang terjadi...
Politik02 Desember 2022 18:24
Ganjar Presiden, Erick Thohir Wapres Menggema di Acara PAN
SEMARANG—Teriakan “Ganjar presiden, Erick Thohir Wapres (wakil presiden) menggema di acara launching bakal calon anggota legislatif DPR RI Par...