Logo Lintasterkini

Lurah Tabaringan Nikmati Ikan Pallumara di Warung Sederhana

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 22 Maret 2018 23:38

Lurah Tabaringan, Andi Saiful bersama warganya menikmati kuliner khas Makassar, ikan pallumara di Warung Maligu.
Lurah Tabaringan, Andi Saiful bersama warganya menikmati kuliner khas Makassar, ikan pallumara di Warung Maligu.

MAKASSAR – Makanan yang nikmat dan enak tidak harus yang harganya mahal. Makan dengan tempe dan tahu pun bisa menjadi nikmat jika kita dapat menikmatinya.

Terkadang orang lebih suka makan daging ataupun makanan yang mahal lainnya daripada makanan yang sederhana. Salah satu makanan khas Makassar, Sulawesi Selatan, yang disebut ikan kuah kuning atau yang dikenal dengan nama ‘pallumara’ kini nampaknya semakin banyak diminati.

Menikmati makanan ikan pallumara khas Makassar ini tidak harus di restauran ternama, namun di warung sederhana juga banyak tersedia. Salah satu warung yang berada di Kecamatan Ujung Tanah, yakni Warung Maligu yang dikelola Bude Ramlah, meskipun sederhana, namun menyiapkan berbagai masakan khas Makassar.

Penikmat ikan pallumara tidak hanya disukai dari kalangan menengah ke bawah, tapi juga diminati kalangan menengah ke atas. Bukan hanya dari pekerja-pekerja berat, pekerja kantoran juga menyukai ikan pallumara.

Lurah Tabaringan Andi Saiful, adalah salah satunya yang menyukai kuliner ikan pallumara ini. Bagi lurah yang bermasyarakat ini, tak perlu memilih restauran untuk sekedar menikmati ikan pallumara, namun di Warung Maligu yang terkesan sederhanapun jadi pilihannya.

Bersama warganya, Lurah Andi Saiful menikmati ikan pallumara di Warung Maligu, Kamis (22/3/2018). Sosok sederhana yang dimiliki Lurah Saiful tidak memilah tempat untuk menikmati masakan khas Kota Daeng, Makassar.

“Kalau tempatnya bersih dan makanannya enak, tidak masalah, kita akan kunjungi, walaupun warungnya terkesan sederhana, jauh dari kesan mewah, yah tidak apa-apa, yang penting higienis dan enak dimakan,” ungkap Lurah Andi Saiful. (*)

Penulis : Jusmiah

 Komentar

 Terbaru

News30 September 2022 15:09
Serangan Hoaks Makin Masif, AMSI Gelar Training Prebunking di Manado
MANADO – Serangan hoaks selalu masih setiap menjelang Pemilihan Umum, khusus Pemilihan Presiden atau Pilpres. Mengantisipasi serangan Hoaks yan...
Kuliner30 September 2022 13:22
Kuliner Baru di Makassar, Warung Ayam Krispy Lemmak
MAKASSAR – Banyak cara untuk menikmati suasana hati dengan senang, salah satunya, bisa mencoba kuliner baru. Kuliner ini biasa di temui, namun m...
News30 September 2022 09:36
Inovasi Terbaru, Program Menu Hemat On The Go Meals GoFood
MAKASSAR – Layanan pesan-antar makanan online terkemuka di Asia Tenggara GoFood kembali menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan melalui prog...
News30 September 2022 08:58
Pemilik Travel yang Fotonya Dipasang di Billboard Lapor Polisi
MAKASSAR – Pemasangan baliho dengan foto pemilik travel atau perusahaan penyelenggara perjalanan tur yang dicari konsumen di Makassar berbuntut ...