Logo Lintasterkini

Unifa Kunjungi 17 Daerah di Sulsel, Siap Kembangkan Potensi Wisata

Andi
Andi

Senin, 22 Maret 2021 14:15

Unifa mengunjungi sejumlah daerah di Sulsel. Mereka akan mendorong kerja sama dalam pengembangan potensi wisata.
Unifa mengunjungi sejumlah daerah di Sulsel. Mereka akan mendorong kerja sama dalam pengembangan potensi wisata.

MAKASSAR — Universitas Fajar (Unifa) siap mengembangkan potensi wisata di Sulsel. Sudah ada 17 daerah yang dikunjungi. Segera menjalin kerja sama.

Daerah tersebut merupakan lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pulang Kampung mahasiswa Unifa. Program ini mendorong para mahasiswa melaksanakan pengabdian di lokasi domisili masing-masing.

Tim Supervisi KKN Entrepreneur Unifa sudah mengunjungi 17 daerah tersebut sejak 16-21 Maret. Mulai dari Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Sengkang, Sidrap, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, Pinrang, Barru, Pangkep, dan Maros.

Deputi Rektor I Unifa, Nur Khaerat Nur menyampaikan program KKN Pulang Kampung ini dilakukan untuk menyikapi pandemi Covid-19. Apalagi selama perkuliahan masih berlangsung secara dalam jaringan (daring).

Kunjungan ke setiap lokasi KKN tersebut disebutnya sebagai bentuk pengawasan terhadap jalannya pengabdian yang dilakukan mahasiswa. Sekaligus mendorong pengembangan potensi wisata.

“Semua desa wisata yang dikunjungi akan dilakukan penandatanganan MoU dan MoA. Sebegai bentuk kerja sama Unifa dengan pemda kabupaten dan desa wisata dalam program pendampingan dan pengembangan desa wisata,” ujar Khaerat, Senin, (22/3/2021).

Jika sudah terjalin kerja sama, Unifa juga akan menetapkan sejumlah desa di setiap daerah untuk menjadi desa binaan. Setiap potensi yang dimiliki di daerah akan dikembangkan sebagai daya tarik wsiata.

“Kegiatan Tour Supervisi tiap tahun dilaksanakan dalam masa pelaksanaan KKN Unifa. Khusus di masa pandemi ini sejak 2020 dilakukan di seluruh daerah tempat mahasiswa berdomisili,” terangnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

News03 Desember 2022 15:23
Supratman Banyak Menerima Kelurahan Soal Infrastruktur
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Supratman kembali menyapa warga saat Reses Pertama Masa Persidangan Pertama Masa Sidang 2022-2023, Jl Pan...
News03 Desember 2022 13:14
Matching Fund 2022 Sukses Dilaksanakan di Desa Bontominasa
BULUKUMBA – Desa Bontominasa, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba terpilih menjadi mitra pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim dari 2 Un...
Hukum & Kriminal02 Desember 2022 20:24
Polsek Cempa Pinrang Ringkus Pelaku Pencurian Di Acara Hajatan Pengantin, Ternyata Melibatkan ‘Orang Dalam’
PINRANG — Janji Kapolsek Cempa Polres Pinrang, Iptu Yudi Harsono untuk segera mengungkap kasus pencurian di acara hajatan pengantin yang terjadi...
Politik02 Desember 2022 18:24
Ganjar Presiden, Erick Thohir Wapres Menggema di Acara PAN
SEMARANG—Teriakan “Ganjar presiden, Erick Thohir Wapres (wakil presiden) menggema di acara launching bakal calon anggota legislatif DPR RI Par...