Logo Lintasterkini

KPID Sulsel : SIMP3 Permudah Pelayanan Lembaga Penyiaran

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Sabtu, 22 April 2017 23:08

KPID Sulsel.
KPID Sulsel.

MAKASSAR – Dalam rangka pemutakhiran tabel referensi dan data sistem informasi manajemen perizinan penyelenggaraan penyiaran (SIMP3) berdasarkan Peraturan Menteri Kominfo Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Persyaratan dan Tata Cara Perizinan, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan meminta setiap lembaga penyiaran untuk melakukan klarifikasi. Dengan SIMP3 ini, semakin mempermudah izin-izin lembaga penyiaran nantinya.

Klarifikasi dimaksud yakni terkait data administrasi dan data teknis sesuai dengan data terakhir yang disetujui oleh Menteri Komunikasi dan Informatika. Hal tersebut dikatakan Muhammad Hasrul Hasan, Kordinator Bidang Perizinan KPID Sulawesi Selatan saat ditemui Sabtu (22/4).

“Kami beharap untuk setiap lembaga penyiaran untuk segera melakukan pengisian data administrasinya melalui website http://e-penyiaran.kominfo.go.id untuk selanjutnya akan dilakukan pemutakhiran pada data base sistem penyiaran Manajemen Perizinan Penyelengaraan Penyiaran (SIMP3),” Kata Muhammad Hasrul Hasan.

Selain lembaga penyiaran yang telah memperoleh IPP tetap, Hasrul yang juga saat ini menjabat Sekretaris IJTI Sulsel mengaku baru saja mengikuti Bimbingan Teknis SIMP3, Kamis (20/4/2017) lalu di Hotel Mercure Kuta Bali. Menurutnya, antinya seluruh lembaga penyiaran yang akan mengajukan permohonan izin penyiaran juga akan melalui web site tersebut.

“SIMP3 akan mempermudah proses perizinan lembaga penyiaran, baik yang sudah memperoleh izin maupun yang baru mengajukan izin penyiaran. Sebelumnya proses perizinan akan keluar hinggga bertahun-tahun, nantinya prosesnya dipersingkat dalam hitungan bulan saja,” ujar Hasrul.

KPID Sulsel juga akan membuka pelayanan ke lembaga penyiaran, yang belum paham cara mendaftar dan mengisi di aplikasi e-Penyiaran di Desk e Penyiaran Kantor KPID Sulawesi Selatan Jalan Bontolempangan Makassar. (*)

 Komentar

 Terbaru

Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
Hukum & Kriminal21 April 2021 03:00
Sebelum Memperkosa, Pria di Pinrang Ancam Akan Bunuh Korbannya
"Kejadiannya pada 18 Maret 2021, di Sulili Barat Paleteang," ungkapnya melalui keterangan resminya....
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Dunia Kampus21 April 2021 02:08
Pengurus KPMP Cabang Tiroang Pinrang Resmi Dilantik
Ketua Umum PP KPMP, Abdullah Pocing berharap, jika pengurus cabang Tiroang yang telah dilantik dapat mengemban amanah organisasi dengan penuh tanggung...
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
News21 April 2021 01:21
Polres Soppeng Gelar Patroli Blue Light Sasar Balapan Liar
Ada pun tujuan patroli ini, untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas. Serta demi memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan....
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Bersama Melawan Covid-1920 April 2021 22:53
Dana Kelurahan di Makassar Direfocusing ke Penanganan Covid-19
Hal tersebut disampaikan Plt Kepala BPKA Makassar, Helmi Budiman kepada awak media, Selasa (20/04/2021)....