Logo Lintasterkini

Bekas Lapak PKL Median Jalan Pengayoman Langsung Diisi Tanaman

Andi
Andi

Kamis, 22 April 2021 16:58

Kondisi median Jalan Pengayoman usai ditanami beragam jenis tanaman oleh DLH Makassar, Kamis (22/4/2021).
Kondisi median Jalan Pengayoman usai ditanami beragam jenis tanaman oleh DLH Makassar, Kamis (22/4/2021).

MAKASSAR — Bekas lapak pedagang kaki lima (PKL) di median Jalan Pengayoman langsung dimanfaatkan. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar mengisinya dengan beragam tanaman, Kamis (22/4/2021).

Sebelumnya, median jalan tersebut sempat dikuasai PKL. Namun dibongkar Satpol PP, Rabu (21/4/2021), setelah petugas DLH Makassar turun melakukan teguran dan pendekatan persuasif kepada pedagang.

Kepala Seksi Pengelolaan dan Pemeliharaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) DLH Kota Makassar, Masry mengatakan, pemanfaatan bekas lapak PKL itu sudah dimulai tadi malam, setelah pembongkaran dilakukan.

Pihaknya langsung mengisi median jalan tersebut dengan tanah subur. Total ada 20 kubik tanah yang digunakan untuk menimbun bekas lapak PKL tersebut.

Taman pengayoman

Proses penanaman beragam jenis tanaman di bekas lapak PKL median Jalan Pengayoman yang dilakukan DHL Makassar, Kamis (22/4/2021).

“Kemudian kita tanami dengan tanaman tadi pagi dari jam 7 sampai jaam 10. Jadi setelah diisi tanah subur langsung kita isi lagi dengan tanamannya,” terang dia.

Dia mengungkapkan, ada empat jenis tanaman yang ditanam di median jalan tersebut. Yakni pucuk merah 30 batang, kana merah 40 batang, kanah kuning 40 batang, dan melati Jepang 100 batang.

Sementara itu, Plt Kepala DLH Kota Makassar, Iman Hud menyebut tindakan ini dilkukan agar pelanggaran serupa tidak terjadi lagi. Makanya, bekas lapak PKL langsung ditimbun dan ditanami.

“Setelah dilakukan pembongkaran lapak, langsung juga dilakukan pembenahan taman di median Jalan Pengayoman itu,” kata Iman.(*)

 Komentar

 Terbaru

News23 Oktober 2024 22:03
Pelayanan SIM di Makassar Semakin Baik, Kapolrestabes: Cepat dan Tidak Ribet
Pelayanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kota Makassar semakin mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Hal ini tak lepas dari...
Peristiwa23 Oktober 2024 20:42
Lansia Meregang Nyawa Usai Kecelakaan di Jalan Talasalapang
Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang lansia terjadi di wilayah Polrestabes Makassar pada Rabu (23/10/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda moto...
Hukum & Kriminal23 Oktober 2024 20:26
Pelaku Penganiayaan Tukang Parkir di Makassar Ditangkap di Enrekang
Seorang pelaku penganiayaan terhadap tukang parkir di Jalan Pendidikan, Makassar, berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kabupaten Enrekang pada ...
Nasional23 Oktober 2024 20:04
Peringatan Pertama Sekkab Mayor Teddy kepada Para Menteri Melalui Grup WhatsApp
Belum cukup seminggu menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Sekkab), Mayor Teddy Indra Wijaya telah mengambil langkah berani dengan memberikan peringata...