Logo Lintasterkini

Mendagri Izinkan Plt Gubernur Sulsel Lakukan Mutasi

Budi S
Budi S

Kamis, 22 April 2021 19:30

Mendagri, Tito Karnavian (ist)
Mendagri, Tito Karnavian (ist)

 

MAKASSAR – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Makassar, Rabu hingga Kamis (21-22/04/2021).

Tadi, Tito menyambangi Kantor Balai Kota Makassar. Bertemu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar. Banyak membahas soal pemerintahan dan situasi pandemi covid-19.

Kemarin, Tito rapat bersama dengan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan pejabat Pemprov Sulsel lainnya.

Kepada ASN Pemprov Sulsel, mantan Kapolri ini mengingatkan untuk fokus bekerja. Jangan terlalu banyak membahas soal kasus yang menyeret Nurdin Abdullah.

“Yang terjadi sama Pak Nurdin itu jangan kemudian disikapi secara konfrontatif. Itu sudah jalannya Tuhan. Biarkan proses hukum berlanjut. Tidak usah terlalu banyak komen,” tegasnya.

Pascapenangkapan Nurdin Abdullah, Tito berharap, agar situasi pemerintahan dan politik di Sulsel tetap stabil.

Dalam kesempatannya, dia pun mengizinkan Plt Gubernur Sulsel untuk melakukan mutasi. Kemendagri akan mendukung sepenuhnya.

“Plt Gubernur sekarang yang pemimpin ril. Apa pun yang diinginkan, silakan didiskusikan, termasuk kalau mau mutasi kita dukung supaya yang dibawah lebih kuat,” pungkasnya.

Tito menambahkan, agar seluruh ASN Pemprov Sulsel wajib mendukung Andi Sudirman.

“Suka atau tidak suka, pejabat tertingginya adalah Plt Gubernur sekarang. Semua harus mendukung. Kehadiran saya di sini juga sebagai bentuk dukungan. Jangan berhenti karena satu orang yang bermasalah. Sistem harus berjalan,” sebutnya.

Tidak disangka soal izin mutasi itu, Andi Sudirman sepertinya tidak ingin melakukannya. Menurutnya, mutasi bukan solusi.

Olehnya, evaluasi terhadap kinerja perangkat daerah tetap dilakukan.

“Kita lihat performanya, kalau menurun tentu kita ambil kebijakan (mutasi). Kita evaluasi dari bulan ke bulan. Tapi mutasi itu bukan solusi,” kuncinya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 Juli 2021 22:12
Mobil Kemensos RI Tabrak Pesepeda di Makassar, Bupati Takalar yang Minta Maaf
MAKASSAR– Insiden tabrak lari yang dilakukan pengendara mobil Rescue Kemensos RI terhadap pesepeda di Jalan Nusantara Kota Makassar membuat Bupa...
News30 Juli 2021 21:55
Pengabdian 30 Tahun, Irjen Pol Merdisyam Berbagi 1000 Paket Bansos
MAKASSAR– Genap sudah 30 Tahun mengabdi, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam merayakan dengan menyerahkan bantuan s...
News30 Juli 2021 21:51
Tanggapi Kehadiran Kedai Studio Teh, Danny: Sangat Bagus, Lanjutkan!
MAKASSAR — Kehadiran Kedai Studio Teh mendapat dukungan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Diharapkan bisa menghidupkan ekonomi masyarakat di t...
News30 Juli 2021 21:23
Polisi Kejar Pengemudi Randis yang Tabrak Pesepeda di Jalan Nusantara
AKBP Muhammad Kadarislam Kasim juga menjelaskan, hingga saat ini pelaku belum melaporkan diri sejak terjadinya insiden kecelakaan tersebut. "Sampai sa...