Logo Lintasterkini

Resetting Pemerintahan Pemkot Makassar Dimulai dari Eselon III

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 22 April 2021 16:15

Resetting Pemerintahan Pemkot Makassar Dimulai dari Eselon III

MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengklaim sudah memiliki izin untuk meresetting pemerintahan. Bahkan sudah ada rencana mengawalinya dari pejabat eselon III.

Danny—sapaan Moh Ramdhan Pomanto— mengatakan, beberapa waktu lalu dia sudah mengurus administrasi pelaksanaan resetting pemerintahan. Dia juga sudah bertemu dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk membahas rencana tersebut.

“Sebentar sore (hari ini) saya ke Kemendagri di Jakarta. Kita tahumi toh kalau sudah ke sana berarti adami surat,” ujar Danny usai menerima kunjungan Mendgari Tito Karnavian, di kantor Balaikota Makassar, Kamis (22/4/2021).

Resetting pemerintahan ini diakui Danny akan dilakukan sesuai dengan arahan Mendagri. Yakni dilakukan secara smooth atau halus. Tidak sekaligus meresetting seluruh pejabat di lingkup Pemkot Makassar.

“Izin kita sekaligus. Tetapi praktiknya nanti satu minggu ini, setelahnya satu minggu lagi, baku sambung ini. Begitu pengarahan teknisnya yang diistilahkan smooth dan sombere,” terang Danny.

Makanya, kata dia, pelaksanaan resetting nanti akan dilakukan secara bertahap mulai dari bawah. Hal ini dilakukan untuk mendukung percepatan program Makassar Recover.

“Kemungkinan dimulai dari eselon III, karena Makassar Recover kan pembagian wilayah. Jadi paling tidak dari kecamatan, kelurahan, dan RT/RW,” bebernya.(*)

 Komentar

 Terbaru

News30 Juli 2021 22:12
Mobil Kemensos RI Tabrak Pesepeda di Makassar, Bupati Takalar yang Minta Maaf
MAKASSAR– Insiden tabrak lari yang dilakukan pengendara mobil Rescue Kemensos RI terhadap pesepeda di Jalan Nusantara Kota Makassar membuat Bupa...
News30 Juli 2021 21:55
Pengabdian 30 Tahun, Irjen Pol Merdisyam Berbagi 1000 Paket Bansos
MAKASSAR– Genap sudah 30 Tahun mengabdi, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam merayakan dengan menyerahkan bantuan s...
News30 Juli 2021 21:51
Tanggapi Kehadiran Kedai Studio Teh, Danny: Sangat Bagus, Lanjutkan!
MAKASSAR — Kehadiran Kedai Studio Teh mendapat dukungan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Diharapkan bisa menghidupkan ekonomi masyarakat di t...
News30 Juli 2021 21:23
Polisi Kejar Pengemudi Randis yang Tabrak Pesepeda di Jalan Nusantara
AKBP Muhammad Kadarislam Kasim juga menjelaskan, hingga saat ini pelaku belum melaporkan diri sejak terjadinya insiden kecelakaan tersebut. "Sampai sa...