Logo Lintasterkini

Hari Kartini, SMA Islam Athirah 1 Makassar Gelar Upacara Bendera Penuh Semangat dan Kesetaraan Gender

Fakra
Fakra

Senin, 22 April 2024 11:23

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, OSIS SMA Islam Athirah 1 Makassar menyelenggarakan upacara bendera Senin, 22 April 2024.(Foto:SMA Islam Atirah)
Dalam rangka memperingati Hari Kartini, OSIS SMA Islam Athirah 1 Makassar menyelenggarakan upacara bendera Senin, 22 April 2024.(Foto:SMA Islam Atirah)

MAKASSAR – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, OSIS SMA Islam Athirah 1 Makassar menyelenggarakan upacara bendera Senin, 22 April 2024.

Upacara ini berlangsung khidmat, ditandai dengan senyum yang merekah dari wajah para peserta yang penuh canda dan tawa, serta rasa cinta kepada Ibu Kartini yang terasa menghiasi lapangan upacara.

Dalam upacara ini, para peserta mengenakan seragam khusus berupa pakaian batik asli Indonesia, yang menambah rasa kagum dan kecintaan terhadap peringatan Hari Kartini.

Meskipun hanya sebuah upacara biasa, antusiasme peserta sangat terlihat, serta momen unik turut memperkaya jalannya upacara tersebut.

Sebagai contoh unik, pembina upacara kali ini adalah Risny Ramadhani, seorang siswi yang juga menjabat sebagai wakil ketua OSIS. Dengan ini, sekolah telah menunjukkan komitmennya terhadap kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

Risny Ramadhani, dalam sambutannya, menekankan perbedaan antara gender dan kodrat.

“Gender adalah tentang kesetaraan kesempatan antara laki-laki dan perempuan, dimana apa yang bisa dilakukan oleh laki-laki, juga bisa dilakukan oleh perempuan. Sedangkan kodrat adalah sesuatu yang telah ditetapkan oleh Tuhan dan tidak dapat diubah,” ucap Risny.

Sebagai warga negara Indonesia kita perlu mendukung emansipasi wanita. Dimana, hak-hak kaum wanita sama-sama kita junjung tinggi keberadaanya. Dengan penempatan-penempatan yang bijaksana kita akan mampu mewujudkan kesetaraan tersebut.

Hal ini sesuai dengan harapan salah satu peserta upacara pagi ini.

“Saya berharap, para wanita-wanita di seluruh Indonesia mampu mengembangkan segala kemampuan diri secara bebas tanpa adanya tekanan, karena saya yakin bahwa wanita Indonesia adalah wanita yang memiliki potensi yang luar biasa,” ucap Alfia R.

Komitmen terhadap emansipasi wanita sangat diperlukan sebagai warga negara Indonesia. Dengan mendukung kesetaraan hak-hak perempuan, kita dapat mewujudkan penempatan yang bijaksana dan adil.(***)

 Komentar

 Terbaru

News19 Juli 2024 07:54
Sulsel Siap Jadi Pilot Project Penerapan AI di Berbagai Sektor
MAKASSAR – Provinsi Sulawesi Selatan (siap) menjadi pilot project penerapan artificial intelligence (AI) di berbagai sektor, termasuk di sektor ...
News19 Juli 2024 07:51
President of Korika Akui Pj Gubernur Sulsel Pelaku Inovasi Teknologi AI
MAKASSAR – President of Korika, Prof. Dr. Ir. Hammam Riza, mengakui Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, merupakan pelaku dalam inovas...
Pemerintahan19 Juli 2024 07:30
Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid
MAKASSAR – Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus...
News19 Juli 2024 07:30
Hari Kedua Operasi Patuh Pallawa, Bapenda Sulsel Tarik Rp798 Juta PKB
MAKASSAR – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Selatan (Sulsel) turut dilibatkan dalam Operasi Patuh Pallawa yang dicanangkan Kapolda Sul...