Logo Lintasterkini

Polisi Amankan Remaja Pelaku Penembakan Pakai Senapan Angin di Makassar

Muh Syukri
Muh Syukri

Senin, 22 Mei 2023 23:30

ilustrasi
ilustrasi

MAKASSAR – Polisi akhirnya mengamankan seorang remaja berinisial IC (15), yang diduga sebagai pelaku penembakan terhadap bocah berinisial SI (11) di Kota Makassar, beberapa waktu lalu. Ia kemudian diamankan di kantor polisi.

Informasi yang dihimpun, pelaku saat itu bermain dengan temannya dengan senapan yang sudah terisi. Namun saat akan menyimpan, senapan angin tersebut meletus dan mengenai korban.

“Secara tidak sengaja, senapan angin meletus saat akan disimpan. Kemudian mengenai korban yang merupakan teman pelaku,” ujar Panit 1 Opsnal Polsek Manggala Iptu Akbar Sirajuddin, Senin (22/5/2023).

Insiden itu terjadi di rumah pelaku di Kecamatan Manggala, Makassar, pada Sabtu (20/5/2023). Pelaku kemudian diamankan atas laporan keluarga korban pada Minggu (21/5/2023).

“Jadi senapan angin itu ada di rumahnya dan menurut keterangan pelaku dia mau menyimpan namun temannya ada di depannya dan senjata itu meletus dan mengenai korban,” jelasnya.

Akbar mengungkap korban terkena tembakan di bagian dada sebelah kanan. Saat ini, korban masih dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar.

“Terkena dada sebelah kanan kemudian peluru masih ada di dalam tubuh korban masih di rumah sakit,” terang Akbar.

Lanjut Akbar, pihaknya telah menyita barang bukti berupa senapan angin. Pelaku kini masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik.

“Barang bukti diamankan satu pucuk senapan angin untuk sementara,” tutupnya.

Sebelumnya, bocah berinisial SI (11) di Makassar terkena peluru senapan angin di bagian dada. Orang tua korban mengira anaknya terkena pecahan beling.

“Jadi (awalnya) orang tuanya tidak tahu, baru orang tuanya tahu bahwa ada proyektil, untuk sementara senapan angin,” kata Kapolsek Manggala Kompol Syamsuardi kepada detikSulsel, Minggu (21/5) malam.

Peristiwa itu terjadi di Perumahan Aditarina, Kecamatan Manggala, Makassar, pada Sabtu (20/5) sekitar pukul 19.30 Wita. Awalnya korban merasakan sesak napas usai bermain di depan rumahnya. (*)

 Komentar

 Terbaru

News27 Mei 2024 18:05
Gelar Hotman 911 di W Super Club Makassar, Hotman Paris Bantu Kasus Hukum di Makassar Secara Gratis
MAKASSAR – Pengacara ternama, Hotman Paris kembali mengadakan layanan bantuan hukum gratis di Makassar, Sulawesi Selatan, melalui program Hotman 911...
News27 Mei 2024 15:01
Ini 11 Jalanan di Enrekang  yang Rusak Parah, Satlantas Polres Enrekang Surati Balai Nasional
MAKASSAR – Pasca banjir dan longsor di Kabupaten Enrekang membuat sejumlah jalanan rusak parah. Tercatat ada 11 titik lokasi jalan yang rusak parah ...
Ekonomi & Bisnis27 Mei 2024 14:17
Segera Beli Tiket POV Festival Hanya di Kallafriends
MAKASSAR – Superapp Kallafriends menjalin kolaborasi sebagai official ticket partner dalam POV (Point of Views) Festival yang sudah membuka pembelia...
Hukum & Kriminal27 Mei 2024 13:37
Oknum Anggota Polda Sulsel Dilaporkan KDRT, Pelapor Terseret Hingga 10 Meter
MAKASSAR – Seorang oknum anggota Polri berinisial Bripda MA, yang bertugas di Satuan Pelayanan Markas (Yanma) Polda Sulsel, dilaporkan oleh istrinya...