Logo Lintasterkini

Kembangkan Kreativitas Hingga Jiwa Kewirausahaan, SD Islam Athirah Baruga Gelar Panen Karya

Fakra
Fakra

Rabu, 22 Mei 2024 14:04

Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga tingkat SD menggelar Panen Karya yang berlangsung di halaman sekolah sejak hari Senin- Selasa (20-21/5/24).(Foto:SD Islam Athirah)
Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga tingkat SD menggelar Panen Karya yang berlangsung di halaman sekolah sejak hari Senin- Selasa (20-21/5/24).(Foto:SD Islam Athirah)

MAKASSAR – Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga tingkat SD menggelar Panen Karya yang berlangsung di halaman sekolah sejak hari Senin- Selasa (20-21/5/24).

Seluruh siswa/wi SD Islam Athirah Bukit Baruga mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan begitu antusias. Dimana kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Kepala SD Islam Athirah 2 Makassar H.Muhammad Azis, S.Pd, M.Pd., dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini, harapan kedepannya bisa membangun kreativitas siswa sejak dini.

“Pertama tama saya mengucapkan terima kasih kepada bunda maupun ayah yang telah mendukung kegiatan ananda dan juga para guru yang telah membimbing siswa dalam membuat hasil karyanya. Semoga kegiatan ini berkesan bagi setiap siswa/wi, terlebih dapat mengasah kreativitas dan keterampilan siswa/wi”, ucapnya.

Perlu diketahui, Panen Karya merupakan program tahunan SD Islam Athirah Bukit Baruga dalam penerapan kurikulum merdeka. Dimana bentuk implementasinya, siswa/wi diarahkan oleh para guru untuk membuat produk karya mereka. Tidak hanya dituntun dalam membuat produk-produk kreatif, para siswa/wi pun diajarkan memasarkan hasil produknya.

Program Panen Raya mengajarkan banyak hal kepada siswa/wi, bukan hanya dari segi mengasah kreativitas dan keterampilan, namun juga mengajarkan jiwa kewirausahaan. SD Islam Athirah Bukit Baruga ingin menanamkan nilai-nilai seorang wirausahawan kepada setiap siswa/wi, seperti halnya nilai pekerja keras, kemandirian, tanggung jawab, kreativitas, dan inovasi. Setiap siswa/wi harus terus dilatih dan digali minatnya, sehingga tidak hanya sekedar tren.

Dalam Panen Raya tahun ini, siswa/wi SD Islam Athirah Bukit Baruga difokuskan membuat produk makanan dan minuman. Seluruh hasil produk makanan dan minuman yang telah dibuat para siswa/wi, dipasarkan di Panen Raya. Kegiatan ini juga dihadiri oleh para orang tua siswa, sebagai bentuk dukungannya kepada ananda tercinta.

Sekolah Islam Athirah merupakan sekolah yang mengedepankan pembentukan akhlak siswa dengan menanamkan konsep dasar keislaman yang cukup kuat. Selain itu, berjiwa nasional dan berwawasan global. Pada proses pembelajaran Sekolah Islam Athirah berupaya membentuk keseimbangan kecerdasan emosional, intelektual, dan spiritual. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id. Dapat pula menghubungi hotline Kalla Care di nomor 04113000103 atau live chat via Whatsapp di nomor 08114414030.(***)

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi & Bisnis26 Juli 2024 23:59
Beginilah Bentuk Implementasi CIMB Niaga Terhadap Bisnis Berkelanjutan
MAKASSAR – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus menunjukkan komitmennya dalam mengimplementasikan prinsip keberlanjutan dalam setiap kegiat...
News26 Juli 2024 20:59
Bumi Karsa Turut Bantu Korban Longsor di Gorontalo, Salurkan Makanan Instan Hingga Perlengkapan Medis
GORONTALO – Bumi Karsa turut membantu korban longsor yang terjadi di Kecamatan Suwawa, Gorontalo. Bantuan yang disalurkan berupa puluhan dus makanan...
Politik26 Juli 2024 18:48
PAN Terima Pendaftaran Andi Seto Sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar
MAKASSAR – Andi Seto Asapa mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Makassar di DPD PAN Makassar, di Jalan Abdullah Dg Sirua, Ju...
News26 Juli 2024 16:52
Fashion Show Kucing, Meriahkan Zona 5 F8
MAKASSAR – Salah satu bagian dari Event Makassar Internasional Eight Festival abd Forum (F8), disemarakkan oleh komunitas para pemerhati kucing....