Logo Lintasterkini

KM Karya Saudaraku Tenggelam di Perairan Bira, Nakhoda dan ABK Selamat

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Kamis, 22 Juni 2017 02:31

Nakhoda dan ABK KM Karya Saudaraku yang tenggelam, seluruhnya selamat.
Nakhoda dan ABK KM Karya Saudaraku yang tenggelam, seluruhnya selamat.

‎BULUKUMBA – Kapal Motor Karya Saudaraku milik Bachtiar Lewang (48), warga Taroang Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto tenggelam. Kapal Motor itu tengggelam tepatnya di perairan laut Bira Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Selasa, sekira pukul 00.30 Wita.

Tenggelamnya KM ‎Karya Saudaraku yang memuat kayu sekitar 60 kubik itu diketahui dari Pomala Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara dengan tujuan ke Kabupaten Jeneponto. Namun nahas, di perairan Bira, mesin kapal itu rusak.

Kerusakan kapal pada baling-baling samping yang terlepas. Disaat bersamaan, ombak besar menghantam kapal tersebut yang menyebabkan hilang kendali dan tenggelam di Pantai Ujung Labbu, Kecamatan Kajang.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani yang dikonfirmasi mengemukakan, tenggelamnya KM Karya Saudaraku diketahui oleh seorang nelayan Kassi yang melintas diperairan itu.

“Nahkoda dan empat orang ABK selamat semua dari musibah tenggelamnya kapal itu,” ucap Dicky Sondani.

Identitas penumpang kapal yang selamat yaitu Hamsah (nakhoda), warga Desa Bajeng Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, Iwan (25), warga BTN II Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba.

Anak Buah Kapal (ABK) lainnya yang selamat yakni Muh Asri (32), warga Taroang Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, Iskandar (29), warga Bungeng Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, Dg Seleng (32), warga Bungeng Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto. (*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...
News29 Juli 2021 11:28
Mantap! Rahmat Erwin Abdullah Lifter Asal Makassar Ukir Rekor di Olimpiade Tokyo 2020
TOKYO– Lifter Indonesia asal Makassar, Rahmat Erwin Abdullah menorehkan pencapaian yang membanggakan, ia berhasil mengukir rekor di Olimpiade To...
News28 Juli 2021 23:39
Fadel Muhammad Tauphan Mantapkan Niat Jadi Ketua HIPMI Makassar
"Jabatan ketua bukanlah satu-satunya alasan saya maju di bursa pemilihan ini. Akan tetapi, ini jalan kami untuk berjuang menuangkan ide dan gagasan ka...