Logo Lintasterkini

Pangdam XII/Tanjungpura Lepas Kontingen Porad

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Jumat, 22 Juni 2018 22:00

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi melepas kontingen Porad.
Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi melepas kontingen Porad.

KUBU RAYA – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi memberangkatkan kontingen Pekan Olah Raga Angkatan Darat (Porad) Kodam XII/Tanjungpura, di Markas Kodam XII/Tanjungpura, Jalan Arteri Alianyang Nomor 1, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat (22/6/2018). Hadir Kepala Staf Kodam XII/Tpr, Irdam XII/Tpr, Asrendam XII/Tpr, para Asisten Kasdam XII/Tpr dan Kabalakdam XII/Tanjungpura.

Dikatakan Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, Porad merupakan kegiatan untuk menunjukan prestasi di bidang olah raga yang diikuti oleh seluruh Kotama di jajaran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD). Keikutsertaan Kodam XII/Tpr bertujuan untuk mengukur sejauhmana profesionalitas dan kemampuan prestasi para atletnya dengan satuan jajaran Angkatan Darat.

Achmad Supriyadi berpesan, agar para atlet memiliki jiwa juang semangat kompetisi, motivasi yang tinggi dalam setiap pertandingan. Karena, keberhasilan dalam event ini secara umum akan mengukir citra dan kehormatan Kodam XII/Tanjungpura.

“Saya yakin, kalian mampu menjadi yang terbaik diantara kontingen–kontingen lain, dan mampu menjaga kehormatan dan kebanggaan Kodam XII/Tanjungpura,” tegas Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Selain itu, Panglima Kodam XII/Tpr menyampaikan bahwa Kodam XII/Tanjungpura juga ingin membentuk atau menyiapkan atlet-atletnya untuk siap dalam event-event olah raga di daerah maupun nasional, seandainya Provinsi Kalimantan Barat ataupun Kabupaten yang berada di Kalimantan Barat memerlukan atlet.

“Jadi, Atlet Kodam XII/Tpr diharapkan multiguna, selain untuk kepentingan event PORAD, juga untuk kepentingan olah raga daerah. Dan saat ini Kodam XII/Tanjungpura mempunyai dua penerjun putri yang tingkatnya sudah Internasional ada juga renang dan karate,” tutur Panglima Kodam XII/Tpr.

Kodam XII/Tpr akan menyiapkan atlet-atlet untuk bisa mengikuti event seperti PON atau Sea Games. “Dan silahkan kepada pihak Provinsi Kalimantan Barat maupun Kabupaten yang akan menggunakan Atlet-atlet Kodam XII/Tpr untuk event-event daerah ataupun nasional” pungkas Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi. (*/B)

Penulis : Slamet

 Komentar

 Terbaru

Nasional29 Juli 2021 17:47
Kopel Minta Setop Fasilitas Isoman bagi Anggota DPR
MAKASSAR — Fasilitas Isolasi Mandiri (Isoman) untuk anggota DPR yang terpapar Covid-19 disorot Komite Pemantau Legislatif (Kopel). Terlalu diistimew...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 17:33
Diduga Gegara Dendam, Seorang Warga Maroneng Pinrang Tewas Ditebas Parang
PINRANG –La Saleng, warga Desa Marineng Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang tewas mengenaskan setelah ditebas senjata tajam jenis Parang oleh ...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 16:01
Saksi Sebut NA Tak Terlibat di Bantuan Dana CSR Masjid
"Selesai peletakan batu pertama, Saya makan siang bersama. Pak Petrus sampaikan bahwa dia sumbangkan Rp100 juta untuk masjid, Saya spontan bilang saya...
News29 Juli 2021 13:54
Gerakan Peduli PKL, Ditlantas Polda Sulsel Borong Dagangan dengan Harga 10 Kali Lipat
Aksi kepedulian ini di motori Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel AKBP M Yusuf Usman setelah mendapat instruksi langsung dari Dirlantas Polda Sul...