Logo Lintasterkini

Baznas Kumpulkan Personel Brimob Yon C Pelopor

Maulana Karim
Maulana Karim

Senin, 22 Juni 2020 19:36

Baznas Kumpulkan Personel Brimob Yon C Pelopor

Baznas Kumpulkan Personel Brimob Yon C Pelopor

BONE – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengunjungi Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel untuk memberikan sosialisasi tentang “Gerakan Bone Berzakat dan Berinfak” kepada seluruh personel Brimob.

Rombongan Baznas Bone yang dipimpin Ketua Baznas Bone, Zainal Abidin, disambut langsung oleh Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan.

Ketua Baznas Bone, Zainal Abidin memberikan apresiasi kepada Danyon C Pelopor karena telah memberikan kesempatan kepada Baznas Bone untuk menjalin kerja sama di bidang zakat dengan Batalyon C Pelopor.

Selain itu, Zainal Abidin juga menyampaikan bahwa untuk meningkatkan penyaluran zakat tepat sasaran maka diperlukan kerja sama dengan berbagai pihak seperti TNI/POLRI dan Pemerintahan.

Sementara itu, Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan menjelaskan, kerja sama antara Batalyon C Pelopor dengan Baznas merupakan kerja sama yang sangat bermanfaat, khususnya dalam hal penyaluran zakat kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Diharapkan dengan terjalinnya komunikasi yang baik antara Batalyon C Pelopor dan Baznas Bone dapat meningkatkan kuantitas zakat yang disalurkan kepada masyarakat sehingga dapat terwujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat melalui zakat,” ungkap Nur Ichsan.

Kata Nur Ichsan, dengan terjalinnya kerja sama ini, dapat membantu Personel Yon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam menyalurkan zakat yang akan dikeluarkan dari pendapatan yang diperoleh setiap bulannya.

Terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol. Muhammad Anis mengatakan bahwa sebagai wujud Bhakti Brimob untuk Masyarakat, Satbrimob Polda Sulsel melakukan kerja sama dengan beberapa lembaga dan perbankan untuk meyalurkan bantuan-bantuannya kepada masyarakat.

“Sebagai salah satu contoh Satbrimob Polda Sulsel melakukan kerja sama dengan Baznas dalam hal penyaluran zakat, infak dan sedekah untuk masyarakat,” tutup Dansat Brimob Polda Sulsel.

 Komentar

 Terbaru

News30 Juli 2021 22:12
Mobil Kemensos RI Tabrak Pesepeda di Makassar, Bupati Takalar yang Minta Maaf
MAKASSAR– Insiden tabrak lari yang dilakukan pengendara mobil Rescue Kemensos RI terhadap pesepeda di Jalan Nusantara Kota Makassar membuat Bupa...
News30 Juli 2021 21:55
Pengabdian 30 Tahun, Irjen Pol Merdisyam Berbagi 1000 Paket Bansos
MAKASSAR– Genap sudah 30 Tahun mengabdi, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen Pol Merdisyam merayakan dengan menyerahkan bantuan s...
News30 Juli 2021 21:51
Tanggapi Kehadiran Kedai Studio Teh, Danny: Sangat Bagus, Lanjutkan!
MAKASSAR — Kehadiran Kedai Studio Teh mendapat dukungan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Diharapkan bisa menghidupkan ekonomi masyarakat di t...
News30 Juli 2021 21:23
Polisi Kejar Pengemudi Randis yang Tabrak Pesepeda di Jalan Nusantara
AKBP Muhammad Kadarislam Kasim juga menjelaskan, hingga saat ini pelaku belum melaporkan diri sejak terjadinya insiden kecelakaan tersebut. "Sampai sa...