Logo Lintasterkini

PD Parkir Resmi Beralih Status Jadi Perumda Parkir Makassar

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Selasa, 22 Juni 2021 19:49

PD Parkir Resmi Beralih Status Jadi Perumda Parkir Makassar

MAKASSAR — DPRD Makassar telah memutuskan pendirian Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Parkir Makassar. Alih status badan hukum Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya.

Peralihan status itu diputuskan dalam Rapat Paripurna di Kantor DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani, Selasa (22/6/2021). Semua fraksi di DPRD Makassar telah menyatakan setuju atas peralihan ini.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Parkir Makassar, Irham Syah Gaffar mengatakan, peralihan status ini sudah digodok sejak tahun lalu.

“Ini amanah kami harus dikerjakan ke depan, demi meningkatkan pendapatan Perumda Parkir Makassar,” ungkapnya, usai Rapat Paripurna.

Irham Syah mengungkapkan, perparkiran di Kota Makassar saat ini memang masih perlu banyak berbenah. Terutama dari segi pelayanan.

“Berubahnya Perusahaan Daerah menjadi Perusahaan Umum Daerah, pastinya regulasi salah satu tujuan akan memperbaiki dan menata perparkiran. Kami inginkan meningkatkan pendapatan dan penataan yang lebih rapih lagi,” paparnya.

Dia juga mengatakan, akan terus berinovasi untuk ikut mewujudkan program atau visi misi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Akan tetapi, pihaknya membutuhkan waktu untuk mengatur sistem dalam Perumda Parkir. Sebab ada 25 BAB dan 108 pasal yang akan ditelaah untuk diterapkan.

“Soal perparkir di seluruh Indonesia hampir menyerupai, penurunan pascapandemi Covid-19. Setelah ini kami akan rapat internal menyiapkan strategi dan program dalam mendukung pemulihan ekonomi,” imbuhnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Bersama Melawan Covid-1930 Juli 2021 00:02
Sinergitas dengan Kampus, Kapolrestabes Makassar Ajak Mahasiswa Vaksin
Witnu juga menambahkan bahwa semoga vaksin yang disalurkan untuk mahasiswa STMIK Handayani akan mencover sehingga tidak mudah untuk terpapar pandemi c...
Hukum & Kriminal29 Juli 2021 23:48
Polda Sulsel Akhirnya Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RS Batua Makassar
MAKASSAR– Kasus dugaan korupsi proyek RS Batua Makassar terus berlanjut dalam penyelidikan polisi. Kali ini, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel ki...
News29 Juli 2021 23:09
Plt Gubernur Apresiasi Kakek 67 Tahun di Makassar yang Bersepeda Belasan Kilo demi Vaksinasi
MAKASSAR– Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menemui seorang kakek yang rela bersepeda untuk mendapatkan vaksin. Perjuangannya diapres...
News29 Juli 2021 22:53
Wali Kota Makassar Bakal Naikkan Insentif Satgas Pengangkut Jenazah Corona
MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto akan menaikkan insentif tim satgas pengangkut jenazah covid-19. Tingginya kasus kemati...