Logo Lintasterkini

PPDB Makassar Hari Kedua, Ada NIK Pendaftar yang Dobel

Andi
Andi

Selasa, 22 Juni 2021 15:10

Beberapa wali peserta didik mengadukan kendalanya saat mendaftar PPDB, di Kantor Disdik Makassar, Jalan Anggrek Raya, Selasa (22/6/2021).
Beberapa wali peserta didik mengadukan kendalanya saat mendaftar PPDB, di Kantor Disdik Makassar, Jalan Anggrek Raya, Selasa (22/6/2021).

MAKASSAR — Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Makassar masih mendapat keluhan. Ada nomor induk kependudukan (NIK) pendaftar yang dobel.

Keluhan itu disampaikan salah satu wali peserta didik, Dillah Polopadang, di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar, Jalan Anggrek, Kecamatan Panakkukang, Selasa (22/6/2021).

Dia mengaku sudah membuat akun dan memasukkan username yang sama dengan NIK. Namun, pada saat login, nama yang muncul bukan calon peserta didik yang akan didaftarkan.

“Namanya Muh Ilham Prawira Polopadang. Tetapi yang muncul pas login bukan dia. Yang muncul itu namanya M Nur Athallah Syahrir,” kata dia saat ditemui Lintasterkini.com.

Nama yang muncul saat login juga berbeda sekolah. Muh Ilham Prawira Polopadang dari SD Inpres Jongaya di Kecamatan Tamalate, sementara M Nur Athallah Syahrir dari SDIT Ikhtiar di Kecamatan Tallo.

“Makanya ini saya datang laporkan. Karena saya punya bukti KK dengan nomor NIK yang sesuai dengan namanya,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar, Aryati Puspasari sudah mengatasi persoalan ini. Pihaknya telah menelusuri data pendaftar.

“Hasil penelusuran di SIAK yang aktif datanya yang nomor urut dua atas nama Muh Ilham Prawira Polopadang,” ucapnya kepada Lintasterkini.com.

Aryati Puspasari menambahkan, sudah ada petugas yang disiapkan menerima kendala pendaftaran PPDB di kantor Disdik Makassar. Mereka berkolaborasi dengan instansi lain yang berkaitan langsung dengan proses PPDB.

“Kalau ada kendala silakan dilaporkan ke petugas kami. Masing-masing OPD itu ada di kantor Disdik Makassar. Termausk petugas dari Dukcapil,” pungkasnya.(*)

 Komentar

 Terbaru

News03 Desember 2022 15:23
Supratman Banyak Menerima Kelurahan Soal Infrastruktur
MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Supratman kembali menyapa warga saat Reses Pertama Masa Persidangan Pertama Masa Sidang 2022-2023, Jl Pan...
News03 Desember 2022 13:14
Matching Fund 2022 Sukses Dilaksanakan di Desa Bontominasa
BULUKUMBA – Desa Bontominasa, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba terpilih menjadi mitra pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim dari 2 Un...
Hukum & Kriminal02 Desember 2022 20:24
Polsek Cempa Pinrang Ringkus Pelaku Pencurian Di Acara Hajatan Pengantin, Ternyata Melibatkan ‘Orang Dalam’
PINRANG — Janji Kapolsek Cempa Polres Pinrang, Iptu Yudi Harsono untuk segera mengungkap kasus pencurian di acara hajatan pengantin yang terjadi...
Politik02 Desember 2022 18:24
Ganjar Presiden, Erick Thohir Wapres Menggema di Acara PAN
SEMARANG—Teriakan “Ganjar presiden, Erick Thohir Wapres (wakil presiden) menggema di acara launching bakal calon anggota legislatif DPR RI Par...