Logo Lintasterkini

Mahasiswa PMI FDK UIN Alauddin Makassar PPL di Negara Asean

Abdul Gaffar Mattola
Abdul Gaffar Mattola

Sabtu, 22 Juli 2017 10:28

Mahasiswa PMI FDK UIN Alauddin Makassar PPL di Negara Asean
Mahasiswa PMI FDK UIN Alauddin Makassar PPL di Negara Asean

KUALALUMPUR – Mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Konsentrasi Kesejahteraan Sosial selama beberapa hari melakukan Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) di negara Asean yakni Singapura dan Malaysia. Demikian dikatakan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin, Dr. H. Abd. Rasyid Masri, S.Ag., M.Pd., M.Si.,M.M, Sabtu (22/7/2017) di Kuala Lumpur Malaysia.

Dijelaskan, rombongan mahasiswa dan dosen meninggalkan Makassar pada tanggal 19 Juli 2017. Rombongan PPL rencananya beberapa hari berada di negara serumpun dengan Indonesia ini.

Selama di negara itu, rombongan mahasiswa PPL akan berkunjung ke Kantor Kedutaan Besar Indonesia di Kuala Lumpur untuk berdiskusi terkait masalah-masalah sosial. Termasuk juga, mendiskusikan kehadiran Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dengan segala problemanya. Mahasiswa juga menyempatkan berkunjung ke Universitas Kebangsaan Malaysia.

“Program PPL ini salah satu kegiatan di fakultas dengan tujuan membuka pikiran dan wasasan mahasiswa untuk menjadi bagian dari pusaran arus globalisasi kehidupan,” ujar Dr. H Abdul Rasyid Masri.

Ia mengatakan, pada era globalisasi dengan segara dampaknya harus dijalani, termasuk adanya persaingan dalam lapangan kerja. Untuk itulah, pengetahuan dan pengenalan dengan berada di tengah masyatakat global akan memberi modal dan pemahaman baru bagi mahasiswa.

“Para mahasiswa nantinya akan paham betapa penting modal dan profesionalisme untuk masuk dalam persaingan dan pertarungan lapangan kerja,” tandas Doktor Sosiologi Agama PPs-UNM ini.

Ke depan prodi lainnya yakni Manajemen Dakwah, Jurnalistik, Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI), Ilmu Komunikasi, Manajemen Haji dan Umrah juga dapat melakukan kegiatan PPL. Para dosen yang menjadi pendamping dalam kegiatan PPL di negara Asean diantaranya Drs Syahruddin DN, M.Si, Abd Wahab, SE, MM. (*)

 Komentar

 Terbaru

News30 September 2022 15:09
Serangan Hoaks Makin Masif, AMSI Gelar Training Prebunking di Manado
MANADO – Serangan hoaks selalu masih setiap menjelang Pemilihan Umum, khusus Pemilihan Presiden atau Pilpres. Mengantisipasi serangan Hoaks yan...
Kuliner30 September 2022 13:22
Kuliner Baru di Makassar, Warung Ayam Krispy Lemmak
MAKASSAR – Banyak cara untuk menikmati suasana hati dengan senang, salah satunya, bisa mencoba kuliner baru. Kuliner ini biasa di temui, namun m...
News30 September 2022 09:36
Inovasi Terbaru, Program Menu Hemat On The Go Meals GoFood
MAKASSAR – Layanan pesan-antar makanan online terkemuka di Asia Tenggara GoFood kembali menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan melalui prog...
News30 September 2022 08:58
Pemilik Travel yang Fotonya Dipasang di Billboard Lapor Polisi
MAKASSAR – Pemasangan baliho dengan foto pemilik travel atau perusahaan penyelenggara perjalanan tur yang dicari konsumen di Makassar berbuntut ...