Logo Lintasterkini

Sekda-Kepala DPPPA Makassar Hadiri Anugerah KPAI 2021

Andi Nur Isman
Andi Nur Isman

Kamis, 22 Juli 2021 17:38

Sekretaris Daerah Kota Makassar M Ansar dan Kepala DPPPA Makassar Tenri Palallo mengikuti Anugerah KPAI 2021 secara virtual di Lantai 10 Kantor Balaikota, Kamis (22/7/2021).
Sekretaris Daerah Kota Makassar M Ansar dan Kepala DPPPA Makassar Tenri Palallo mengikuti Anugerah KPAI 2021 secara virtual di Lantai 10 Kantor Balaikota, Kamis (22/7/2021).

MAKASSAR — Dalam rangka Hari Anak Nasional, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menggelar penghargaan anugerah KPAI secara virtual yang diikuti kepala daerah kabupaten/kota serta sejumlah kementrian.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar M. Ansar bersama kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Makassar Tenri Palallo turut menghadiri penganugerahan penghargaan Anugerah KPAI Tahun 2021 ini.

Ketua KPAI, Susanto mengatakan, penyerahan anugerah KPAI diselenggarakan dalam rangka mengapresiasi kepada seluruh kabupaten Kota yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis Sistem Monitoring dan Evaluasi Perlindungan Anak (SIMEP)

“Pemberian penghargaan merupakan salah satu upaya penilaian yang dilakukan KPAI kepada seluruh kabupaten kota dan kementrian dalam perlindungan anak Indonesia, melalui pelaporan berbasis SIMEP,” ucapnya.

Sementara itu Kadis PPPA Kota Makassar Tenri Palallo mengatakan, walaupun tahun ini Pemkot Makassar tidak meraih penghargaan, dirinya akan terus melakukan koordinasi dengan KPAI, mencari tahu apa menjadi kekurangan dalam penilaiannya.

“Dalam penilaian KPAI banyak stake holder yang kita libatkan, Ini bukan saya saja, khusus yang banyak membantu dalam hal ini, adalah aparat penegak hukum serta Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Pemkot,” ungkapnya di lantai 10 menara kantor Balaikota tempat diadakannya virtual anugerah KPAI, Kamis (22/7/2021).

Menurutnya penilaian yang dilakukan KPAI untuk meraih penghargaan ini, sama halnya dengan penilaian Kota Layak Anak (KLA dan Alat Permainan Edukatif (AP).

“Provinsi tidak bisa dapat kalau kalau kota tidak mendukung, olehnya itu kami akan mencek ke KPAI apa kurangnya dari Pemkot Makassar,” kuncinya.(*)

 Komentar

 Terbaru

Hukum & Kriminal25 Juli 2021 21:23
Tak Diberi Uang Saat Mau Gadai Barang, Penjual Ikan di Pinrang Tikam Korbannya Pakai Badik
PINRANG– Seorang pria berinisial NA 34 tahun di Kabupaten Pinrang diringkus polisi usai melakukan penganiayaan dengan menikam korbannya mengguna...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 20:12
Gara-gara Tersinggung, Dua Pria di Pinrang Aniaya Tiga Pemuda Pakai Celurit
PINRANG– Dua pria di Kabupaten Pinrang diamankan jajaran Resmob Satreskrim Polres Pinrang lantaran telah melakukan pengeroyokan. Kedua pria itu ...
Hukum & Kriminal25 Juli 2021 16:24
Kenalan Lewat Game Online, Pemuda Sidrap Setubuhi dan Bawa Lari Gadis di Bawah Umur
MAKASSAR– Unit Jatanras Kepolisian Resor Kota Besar Makassar berhasil mengamankan seorang pemuda yang melarikan anak di bawah umur. Pelaku adala...
News25 Juli 2021 13:27
Besok, Makassar Sudah Terapkan PPKM Level IV, Apa Saja yang Dibatasi?
Dalam rapat tersebut terungkap penerapan PPKM level IV juga akan diberlakukan di Sulawesi Selatan ( Sulsel ). Untuk di Makassar, pemberlakuan dilaksan...