Logo Lintasterkini

Kemenangan Jokowi Inspirasi Bakal Calon di Sulsel

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 22 September 2012 00:58

Pasangan bakal calon (balon) Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA).
Pasangan bakal calon (balon) Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA).

Pasangan bakal calon (balon) Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA).

MAKASSAR – Kemenangan Joko Widodo alias Jokowi pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta memberi sinyal positif bagi Tim Sukses Ilham-Aziz. Kordinator Tim Media bakal calon Ilham Arief Sirajuddin dan Aziz Qahhar Muzakkar (IA), Syamsu Rizal melihat ada kesamaan gerakan yang dibangun antara Tim Sukses Jokowi dengan Tim Sukses IA selama ini.

“Tim Jokowi mengajak warga Jakarta berubah dengan membangun koalisi rakyat, sedangkan Tim Pejuang IA kini memulai harapan baru rakyat Sulsel dengan membangun rumah rakyat. Kemenangan Jokowi adalah ispirasi bagi kita di sini,” ujar Syamsu Rizal yang biasa disapa Ical di Media Center IA, Jalan Boulevard, Makassar, Jumat (21/9/2012).

Ical mengagumi kesederhanaan Jokowi yang begitu mudah ditemui oleh siapapun, termasuk rakyat kecil. “Sifat sederhana yang di miliki Pak Jokowi sama yang dimiliki dengan Pak Ilham. Pak Jokowi yang kami tahu tidak pernah pengganti nomor handpone-nya dan setiap saat mudah dikonfirmasi oleh wartawan. Pak Ilham pun demikian,” bebernya.

“Kesamaan lainnya, Pak Jokowi sejauh ini telah banyak mendapat penghargaan atas prestasi yang dicapainya, namun beliau tidak pernah menggembar-gemborkan, sama dengan Pak Ilham yang kini sudah meraih 145 penghargaan, namun tidak pernah di bangga-banggakannya,” jelas Ical.

Sementara itu, Fidaus Muhammad, akademisi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin saat menjadi pembicara pada Dialog politik “Fenomena Incumben Tumbang” yang diselenggarakan oleh Forum Simpul Madani di Warung Kopi Phoenam Boulevard Makassar, Jumat (21/09/2012) menilai kekalahan petahana di Pilgub DKI Jakarta karena adanya keinginan kuat dari warga Jakarta yang menginginkan perubahan.

“Meski Foke banyak prestasi dan menguasai birokrasi, namun toh akhirnya incumben tumbang juga. Warga Jakarta inginkan figur baru,” ujarnya. (kpc)

 Komentar

 Terbaru

News20 April 2024 09:30
Dispora Makassar Gelar Pemuda Fest 2024, Gelorakan Kreatifitas Hingga Beri Edukasi
MAKASSAR – Pemuda Fest 2024 resmi digelar di Makassar. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar. Ratusan orang nampak h...
Pendidikan20 April 2024 08:43
Semangat Kebersamaan, TK Islam Athirah Bukit Baruga Gelar Halal Bi Halal 
MAKASSAR – Semarak silaturahmi terasa di TK Islam Athirah Bukit Baruga hari Jumat 18/4 pasca libur lebaran dengan mengadakan kegiatan Halal Bi H...
Pendidikan19 April 2024 20:15
Program Beasiswa KALLA Dibuka Hingga 30 April 2024 untuk Mahasiswa Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra
MAKASSAR – Melihat presentasi putus kuliah di Indonesia Timur yang semakin tinggi, LAZ Hadji Kalla kembali menghadirkan program pemberian bantua...
News19 April 2024 18:10
Hati-hati! Akun Facebook Catut Nama Wali Kota Makassar Berkedok Donatur
MAKASSAR – Sebuah akun Facebook yang mencatut nama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, beredar di Facebook. Akun yang ...