Logo Lintasterkini

Kemenangan Jokowi Inspirasi Bakal Calon di Sulsel

Muh Syukri
Muh Syukri

Sabtu, 22 September 2012 00:58

Pasangan bakal calon (balon) Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA).
Pasangan bakal calon (balon) Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA).

Pasangan bakal calon (balon) Gubernur Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA).

MAKASSAR – Kemenangan Joko Widodo alias Jokowi pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta memberi sinyal positif bagi Tim Sukses Ilham-Aziz. Kordinator Tim Media bakal calon Ilham Arief Sirajuddin dan Aziz Qahhar Muzakkar (IA), Syamsu Rizal melihat ada kesamaan gerakan yang dibangun antara Tim Sukses Jokowi dengan Tim Sukses IA selama ini.

“Tim Jokowi mengajak warga Jakarta berubah dengan membangun koalisi rakyat, sedangkan Tim Pejuang IA kini memulai harapan baru rakyat Sulsel dengan membangun rumah rakyat. Kemenangan Jokowi adalah ispirasi bagi kita di sini,” ujar Syamsu Rizal yang biasa disapa Ical di Media Center IA, Jalan Boulevard, Makassar, Jumat (21/9/2012).

Ical mengagumi kesederhanaan Jokowi yang begitu mudah ditemui oleh siapapun, termasuk rakyat kecil. “Sifat sederhana yang di miliki Pak Jokowi sama yang dimiliki dengan Pak Ilham. Pak Jokowi yang kami tahu tidak pernah pengganti nomor handpone-nya dan setiap saat mudah dikonfirmasi oleh wartawan. Pak Ilham pun demikian,” bebernya.

“Kesamaan lainnya, Pak Jokowi sejauh ini telah banyak mendapat penghargaan atas prestasi yang dicapainya, namun beliau tidak pernah menggembar-gemborkan, sama dengan Pak Ilham yang kini sudah meraih 145 penghargaan, namun tidak pernah di bangga-banggakannya,” jelas Ical.

Sementara itu, Fidaus Muhammad, akademisi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin saat menjadi pembicara pada Dialog politik “Fenomena Incumben Tumbang” yang diselenggarakan oleh Forum Simpul Madani di Warung Kopi Phoenam Boulevard Makassar, Jumat (21/09/2012) menilai kekalahan petahana di Pilgub DKI Jakarta karena adanya keinginan kuat dari warga Jakarta yang menginginkan perubahan.

“Meski Foke banyak prestasi dan menguasai birokrasi, namun toh akhirnya incumben tumbang juga. Warga Jakarta inginkan figur baru,” ujarnya. (kpc)

 Komentar

 Terbaru

News30 September 2022 15:09
Serangan Hoaks Makin Masif, AMSI Gelar Training Prebunking di Manado
MANADO – Serangan hoaks selalu masih setiap menjelang Pemilihan Umum, khusus Pemilihan Presiden atau Pilpres. Mengantisipasi serangan Hoaks yan...
Kuliner30 September 2022 13:22
Kuliner Baru di Makassar, Warung Ayam Krispy Lemmak
MAKASSAR – Banyak cara untuk menikmati suasana hati dengan senang, salah satunya, bisa mencoba kuliner baru. Kuliner ini biasa di temui, namun m...
News30 September 2022 09:36
Inovasi Terbaru, Program Menu Hemat On The Go Meals GoFood
MAKASSAR – Layanan pesan-antar makanan online terkemuka di Asia Tenggara GoFood kembali menghadirkan inovasi terbaru bagi pelanggan melalui prog...
News30 September 2022 08:58
Pemilik Travel yang Fotonya Dipasang di Billboard Lapor Polisi
MAKASSAR – Pemasangan baliho dengan foto pemilik travel atau perusahaan penyelenggara perjalanan tur yang dicari konsumen di Makassar berbuntut ...